Minggu, 27 September 2020 14:37

Sekda Gresik Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Kejari

Senin, 18 November 2019 19:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sekda Gresik Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Kejari
Hariyadi, S.H.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya akhirnya menghadiri panggilan penyidik Kejari Gresik di Kantor Kejari setempat, Jalan Permata, Kebomas, Senin (18/11). Kepastian ini disampaikan Hariyadi, S.H. selaku kuasa hukum Sekda.

Ia menyampaikan, kedatangan kliennya untuk dimintai keterangan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemotongan dana insentif pajak pada Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik.

"Ya, hari ini (Senin, Red) saya mendampingi Pak Sekda menjalani pemeriksaan di Kejari Gresik," ujar Hariyadi saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Senin (18/11) sore.

Menurut Hariyadi, kliennya menjalani pemeriksaan mulai sekira pukul 09.00 WIB hingga berakhir pukul 16.00 WIB. "Klien saya diperiksa sekira 7 jam," papar mantan Anggota FKB DPRD Gresik ini.

Hariyadi mengungkapkan, bahwa kliennya diperiksa 1 jaksa penyidik didampingi empat jaksa. Materi pemeriksaannya sama dengan materi pemeriksaan saat kliennya menjadi saksi.

"90 persen materi yang ditanyakan jaksa kepada klien saya sama saat klien saya dimintai keterangan menjadi saksi tersangka mantan Plt. Kepala BPPKAD M. Muktar," ungkapnya.

Hariyadi menyatakan, kedatangan kliennya ini sesuai dengan janjinya kepada penyidik Kejari usai praperadilannya ditolak oleh Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Dikatakan Hariyadi, kedatangan kliennya ini sebagai bentuk kepatuhan pejabat publik terhadap proses hukum yang telah berjalan.

Hariyadi menambahkan, usai menjalani pemeriksaan dirinya bersama kliennya meninggalkan Kantor Kejari Gresik. "Pemeriksaan akan dilanjutkan Senin (25/11) depan, karena pemeriksaan hari ini belum selesai," pungkasnya.

Sementara Humas Kejari Gresik R. Bayu Probo Sutopo membenarkan Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya memenuhi panggilan penyidik Kejari Gresik didampingi kuasa hukumnya Hariyadi, S.H. "Hari ini (Senin,Red), tersangka Sekda Gresik datang memenuhi panggilan Kejaksaan," kata Bayu kepada wartawan, Senin (18/11). (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...