Ganda Putri Tenis Meja Jatim Gondol Emas Pornas Korpri XV

Ganda Putri Tenis Meja Jatim Gondol Emas Pornas Korpri XV

BABEL, HARIAN BANGSA - Kabar gembira kembali datang dari tim Korpri Jatim di perhelatan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XV/2019 yang diselenggarakan di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Setelah di nomor beregu putri mampu mempersembahkan medali perunggu, tim Korpri Jatim kembali menyumbangkan medali emas dari nomor ganda putri atas nama Dean Novianti/Sumarni.

Pasangan tersebut mengandaskan Farida/Isusila (Kementerian Pertanian/Kementan) 1 di babak final dengan skor ketat 3-2 yang dihelat di GOR SMA Santo Yosef, Kota Pangkal Pinang, Prov. Babel, Kamis (14/11) malam.

Sebelum melaju ke babak final, pasangan Dean Novianti/Sumarni menumbangkan pasangan Winda/Hardiana (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/Kemen PUPR) 1 dengan skor 3-0.

Sementara pasangan Farida/Isusila (Kementan 1) melaju ke babak final setelah mengalahkan Inawati/Hanhan (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR) 2 dengan skor 3-0.

Posisi Dean Novianti/Sumarni (Jatim 2) sebenarnya tidak diunggulkan dari tim lainnya. Bahkan sebaliknya, pasangan lawan yang berpredikat mantan pemain PON Jateng itu digadang-gadang akan memenangkan pertandingan tersebut. Namun, berkat keuletan dan kesabaran yang dimainkan tim Jatim 2, akhirnya mengandaskan impian tim unggulan Kementan 1.

"Kami tidak memiliki strategi apa-apa. Tapi, pemain kami memiliki satu mental yang bagus dan ulet," ujar pelatih tim putri Jatim, Faizal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO