Main Tenis Meja, "Spiderman" Ajak Anak-Anak Gemar Berolahraga

Main Tenis Meja, "Spiderman" Ajak Anak-Anak Gemar Berolahraga Atlet tenis meja berpakaian unik seperti Spiderman saat bertanding di Kejuaraan Cukai Table Tennis Championship 2021. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada yang unik dalam Kejuaraan Cukai Table Tennis Championship 2021 yang berlangsung di , Kota Kediri, Sabtu (4/12). Sebab, yang bertanding adalah superhero '' alias manusia laba-laba.

Mereka adalah anak-anak yang sengaja berkostum . Menurut , Abdullah Abu Bakar, para peserta berpakaian superhero untuk mengajak anak-anak agar gemar berolahraga.

"Di Kota Kediri itu dulu terkenal sebagai pemusatan latihan atlet nasional , sejarah panjang Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Surya Gudang Garam menjadi Kawah Candradimuka bibit-bibit atlet kebanggaan tanah air," ujarnya.

Karena itu, kata Mas Abu, sapaan akrab itu, menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Kota Kediri. Sudah semestinya Kota Kediri rutin menggelar event berskala besar, baik di Jawa Timur ataupun nasional.

"Buktinya yang mendaftar membeludak hingga akhirnya ditutup lebih awal. Peserta datang dari kota-kota terdekat seperti Blitar dan Tulungagung. Bahkan ada yang dari Pemekasan, Madura. Itu berarti Kota Kediri masih menjadi magnet olahraga di Jawa Timur," pungkasnya.

Kompetisi ini berlangsung tiga hari 3-5 Desember 2021. Pesertanya dari berbagai daerah di Jawa Timur.  Termasuk atlet nasional Hafidh Nuur Annafi yang pernah berlaga di Seatta Kadet Junior Phillipina 2018, serta M Alarkam dan Christine Ferlina yang pernah bertanding di Sea Games. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terkepung Warga, Maling di Medan Lakukan Aksi Lompatan Spiderman':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO