HUT Ke-50 Korpri, Gubernur Khofifah Minta ASN Percepat Adaptasi Transformasi Digital

HUT Ke-50 Korpri, Gubernur Khofifah Minta ASN Percepat Adaptasi Transformasi Digital Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri peringatan HUT Korpri ke-50.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, meminta aparatur sipil negara () mengubah pola pikir dan cara kerja dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan publik di tengah upaya transformasi digital. Menurut dia, era birokrasi priyayi sudah selesai dan saatnya memperkuat pola birokrasi yang melayani.

, lanjut Khofifah, juga harus terus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi berbasis digital sehingga seluruh pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien serta berorientasi pada hasil. Hal tersebut diungkapkan dalam sambutan peringatan HUT ke-50 di Gedung Negara Grahadi, Selasa (29/11).

“Dalam suasana pandemi ini, anggota tidak boleh lengah. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Seluruh harus menjadi motor penggerak birokrasi yang inovatif. Transformasi digital yang tengah berlangsung saat ini harus diikuti dengan perubahan cara berpikir dan pola kerja dalqm menyeleseikan persoalan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kerja seluruh di wilayahnya yang dinilai sudah cukup baik dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu indikator adalah berbagai penghargaan yang berhasil dibawa pulang Provinsi Jatim. 

Terbaru, menyabet dua penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2021. Pertama, Peringkat I untuk Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun. Kedua, Peringkat I Komitmen Pengawasan dan Pengendalian.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO