Rabu, 08 Juli 2020 14:05

Sudah Masuk Kerja Lagi, Sekda Gresik Siap Penuhi Panggilan Penyidik

Selasa, 12 November 2019 19:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sudah Masuk Kerja Lagi, Sekda Gresik Siap Penuhi Panggilan Penyidik
Hariyadi, S.H. Kuasa Hukum Sekda Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya mulai masuk kerja di kantor Pemkab Gresik, Selasa (12/11). Orang nomor tiga di Pemkab Gresik ini juga siap menjalani pemeriksaan oleh penyidik Kejari Gresik sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pajak di BPPKAD.

Hal ini diungkapkan Hariyadi, S.H, selaku kuasa hukum Sekda. "Pak Sekda hari ini (Selasa, red) sudah masuk kerja. Saya tadi bertemu Pak Sekda di ruang kerjanya sekira pukul 10.00 WIB untuk minta tanda tangan sebagai kuasa," ujar Hariyadi saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Selasa (12/11), petang.

Hariyadi mengungkapkan bahwa kondisi Sekda sehat. "Alhamdulillah, Pak Sekda sehat. Tetap seperti biasanya," ungkapnya.

Dikatakan Hariyadi, kembali aktifnya Andhy Hendro Wijaya sebagai Sekda sekaligus mengakhiri tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Nadlif, sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda. "Karena Pak Sekda kembali aktif masuk kerja, ya terhitung sejak itu Pak Nadlif tak menjabat Plh lagi," terangnya.

Hariyadi juga menyatakan telah mendatangi Kantor Kejari Gresik di Jalan Permata Perumahan Bunder Asri Kebomas untuk memberitahukan kepada penyidik bahwa Sekda telah menunjuknya sebagai kuasa hukum.

"Saat di kantor Kejaksaan, saya bertemu lansung dengan enam penyidik Pidana Khusus (Pidsus) dan Kasi Pidsus Dymas Adji Wibowo. Saya beritahukan bahwa segala bentuk terkait hukum Sekda Gresik, saya yang akan mendampingi," terang Hariyadi.

Hariyadi mengaku siap menghadirkan kliennya (Sekda) untuk diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik. "Kapan pun siap menghadirkan. Saya sudah komunikasi dengan penyidik, kapan klien saya akan dipanggil untuk diperiksa. Hasil pertemuan, klien kami insya Allah minggu depan akan dilakukan pemeriksaan di ruangan Pidsus," terangnya.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Gresik, Dymas Adji Wibowo membenarkan kalau saat ini Hariyadi yang ditunjuk sebagai kuasa hukum Sekda. "Tadi siang (Selasa, res) beliaunya (Hariyadi) datang ke kantor menyampaikan bahwa dirinya yang ditunjuk kuasa atas tersangka Sekda Gresik. Saat ini tim masih mengkoordinasikan terkait pemeriksaan tersangka," katanya kepada wartawan.

"Jadwal pemeriksaan masih menunggu kordinasi sama petunjuk pimpinan karena saat ini Pak Kajari tidak berada di kantor," sambungnya.

Kapala BKD Pemkab Gresik, Nadlif belum bisa dikonfirmasi terkait Sekda Andhy Hendro Wijaya yang sudah kembali masuk kerja. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...