Diduga Depresi, Warga Binangun Blitar Ceburkan Diri ke Sumur Sedalam 30 Meter

Diduga Depresi, Warga Binangun Blitar Ceburkan Diri ke Sumur Sedalam 30 Meter Petugas Basarnas Pos SAR Trenggalek harus didatangkan untuk melakukan evakuasi korban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang wanita berusia 50 tahun ditemukan tewas di dalam sumur yang memiliki kedalaman sekitar 30 meter di Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar Selasa (12/11/2019). Korban diketahui bernama Suminten.

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 05.00 WIB oleh warga dan keluarga yang mencari keberadaan korban. Sebelumnya, korban diketahui pergi meninggalkan rumah, usai terbangun untuk buang air kecil.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB. Menurut keterangan keluarga, saat itu korban minta diantarkan ke kamar mandi oleh anaknya. Setelah diantarkan, korban kembali ke kamarnya. Namun tak berapa lama kemudian korban kembali keluar tanpa diketahui keluarganya," ungkap Kapolsek Binangun Iptu Nanang Budianto, Selasa (12/11/2019).

Keluarga bersama sejumlah warga kemudian mencari keberadaan korban. Setelah mencari ke berbagai tempat, salah satu warga menemukan penutup sumur yang berada sekitar 100 meter dari rumah korban terbuka. Saat dicek,  ternyata korban sudah mengapung di dalam sumur.

"Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek. Kami kemudian meminta bantuan petugas Damkar dan BPBD Kabupaten Blitar," jelasnya.

Namun, karena kondisi sumur yang cukup dalam, upaya evakuasi gagal dilakukan. Petugas kemudian meminta bantuan Basarnas Pos SAR Trenggalek.

"Upaya evakuasi yang dilakukan petugas Damkar dan BPBD Kabupaten Blitar menemui kendala karena dalamnya sumur dan minimnya peralatan. Sehingga kami akhirnya mendatangkan petugas dari Basarnas Pos SAR Trenggalek," imbuhnya.

Diduga korban nekat mengakhiri hidup karena depresi sakit yang menderanya tak kunjung sembuh. Berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit dan pernah menjalani operasi pendarahan di otak sebanyak tiga kali. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO