Anak Gadis Jember Hilang, Keluarga Khawatir Jadi Korban Sindikat Perdagangan Manusia

Anak Gadis Jember Hilang, Keluarga Khawatir Jadi Korban Sindikat Perdagangan Manusia Novi Kakak Sumiati (kaos biru) merah dan Ibunya (baju biru muda).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hilangnya gadis ABG asal Dusun Sumberlanas Timur, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Sumiati (16) membuat khawatir pihak keluarga. Terlebih lagi tetangganya Helmina (30) juga ikut menghilang, setelah sebelumnya diketahui keduanya sempat bertemu dan saling mengobrol.

"Adik saya itu pendiam mas. Jangankan pergi jauh dari rumah, ke (pusat kota) saja sama sekali tidak pernah. Penakut dia dan jauh dari rumah," kata kakak pertama Sumiati, Novi Oktavia (21) saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (9/11/2019).

(Suami Helmina)

Novi menduga adiknya menjadi korban perdagangan manusia ataupun juga diajak kerja ke luar kota oleh Helmina, karena dia juga pernah ditawari oleh tetangganya itu.

"Sebelum-sebelumnya saya pernah ditawari sama Bu Helmina itu kerja pergi ke Bali. Berkali-kali mengajak saya, tapi saya tidak mau, dan mungkin akhirnya merayu adik saya itu," ungkap dia.

"Entah bagaimana cara merayunya, tapi adik saya sama sekali tidak pernah ada keinginan bekerja. Jangankan kerja, mau dijodohkan saja untuk tunangan sudah 2 kali gagal. Dia benar-benar lugu dan pendiam anaknya," ungkap dia.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO