Kamis, 14 November 2019 22:58

​Cek Kesiapan Jelang Pilkada 2020, Kapolda Jatim Kunjungi Polres Tuban

Jumat, 08 November 2019 19:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Cek Kesiapan Jelang Pilkada 2020, Kapolda Jatim Kunjungi Polres Tuban
Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tuban, Jumat (8/11).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tuban, Jumat (8/11). Kunjungan Jenderal bintang dua itu untuk memberikan petunjuk dan pengarahan kepada jajaran anggota polres dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung di 19 kabupaten di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Tuban.

"Kita sudah memiliki pengalaman yang baik dalam melakukan pengamanan Pilkada. Tapi kita perlu tingkatkan lagi," kata Irjen Pol Luki Hermawan usai melakukan cek kesiapan anggota di Mapolres Tuban.

Luki menjelaskan, saat rakor di Mabes Polri, pihaknya mengaku tak pernah pusing menjelaskan situasi keamanan di Polres Tuban, karena memang hampir tidak ada kasus-kasus yang menonjol di wilayah hukum polres setempat.

"Kalau saya ditanya mengenai kasus hukum di Polres Tuban, itu tidak pernah bikin pusing, sebab Tuban sudah sangat baik menjaga keamanan," katanya.

Meski dinilai sudah sangat baik, namun pihaknya tetap meminta kepada jajarannya di wilayah hukum Polres Tuban agar terus melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Mengingat adanya potensi ancaman di setiap daerah.

"Kewaspadaan itu perlu terus ditingkatkan, karena potensi ancaman kerawanan di setiap wilayah itu pasti ada, saya minta Kapolres Tuban tetap waspada," ucapnya.

Tak hanya potensi kerawanan saja yang mampu ditekan oleh Polres Tuban, polres juga gencar memberitakan informasi melalui media sosial sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi itu melalui medsos.

"Kunjungan kerja di Polres Tuban juga dalam rangka commander wish Kapolri, untuk mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibnas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan," pungkasnya. (gun/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...