Persiapan Pilkada 2020, KPU Jember Datangi Cafe, Siapkan Lomba Jingle dan Maskot

Persiapan Pilkada 2020, KPU Jember Datangi Cafe, Siapkan Lomba Jingle dan Maskot KPU Jember saat menyosialisasikan Pilkada 2020 di sejumlah cafe.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebagai persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jember 2020 mendatang, beberapa hal dilakukan KPU Jember, Jawa Timur. Salah satunya adalah menggelar lomba jingle dan maskot untuk event 5 tahunan tersebut.

Upaya untuk melakukan sosialisasinya kepada masyarakat luas khususnya generasi millenial, KPU Jember jemput bola dengan mengunjungi sejumlah cafe di Kabupaten Jember, selain nantinya juga akan melakukan publikasi di media sosial (medsos) ataupun media konvensional lainnya.

"Jemput bola itu dengan datang ke cafe ini, sosialisasi langsung untuk menyapa generasi muda agar pesertanya banyak, dan kualitas karyanya berkualitas," kata Komisioner Bidang Partisipasi Masyarakat Andi Wasis saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/11) malam.

“Untuk sosialisasi yang dilakukan, tidak hanya mengunjungi cafe. Kami juga mendatangi komunitas kesenian, desain grafis, maupun langsung ke masyarakat umum lewat medsos ataupun media publik lainnya, juga radio," ujar Andi.

Tujuan lomba jingle dan maskot itu, katanya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Karya jingle dan maskot ini menunjukan nilai filosofis apa yang akan digali dari karya tersebut.

Diketahui, lomba jingle dan maskot itu menarik untuk diikuti, karena pemenang lomba mendapatkan hadiah yang cukup besar. Masing-masing Rp 10 juta. Batas pengiriman hasil karya peserta dibatasi sampai 1 Desember 2019. Untuk hasil pemenangnya diumumkan pada 5 Desember 2019. (jbr1/yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO