Minggu, 17 November 2019 04:13

Soal Terkuncinya GBT, Pemkot Surabaya Sebut Ada Miss Komunikasi

Senin, 04 November 2019 18:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Soal Terkuncinya GBT, Pemkot Surabaya Sebut Ada Miss Komunikasi
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) angkat bicara soal terkuncinya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat dikunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (GBT), Ahad (3/11) kemarin.

Pemkot Surabaya mengaku tak tahu kalau saat Menpora akan berkunjung ke GBT. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara. Menurutnya, tidak ada informasi yang diterima Pemkot Surabaya jika Menpora akan berkunjung ke GBT. Justru, ia baru tahu Menpora sudah berada di GBT dari awak media.

“Saya mendampingi Ibu Wali Kota sepanjang siang hari. Sama sekali tidak ada informasi mengenai kunjungan Menpora. Tiba-tiba ada wartawan yang telpon saya menginformasikan bahwa Menpora sudah di GBT,” ujarnya.

Febri, sapaan Febrianto menegaskan, dari segi keprotokolan, tentu Pemkot Surabaya akan menyambut dan mendampingi kalau ada pejabat negara yang berkunjung, apalagi ini selevel menteri.

“SOP di kami pasti didampingi, hanya saja sama sekali tidak ada informasi mengenai hal itu,” tegas mantan Kabid Pengembangan Sumber Daya Satpol PP Kota Surabaya ini.

Ia berharap, ke depan komunikasi bisa lebih baik dan hal serupa tidak terulang lagi. Ia mengaku selalu terbuka dan siap berkoordinasi dengan semua pihak.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Edi Santoso. Pihaknya mengaku tidak menerima informasi perihal kunjungan Menpora ke GBT.

“Saya siang itu posisi baru pulang dari Nganjuk. Setelah sampai di Surabaya, saya cek HP, baru tahu banyak sekali panggilan tak terjawab. Ternyata itu terkait kunjungan menteri,” katanya.

Padahal, seperti diberitakan sebelumnya, Menpora Zainudin Amali mengaku sudah berkoordinasi dengan Dispora Surabaya terkait kunjungannya ke GBT. "Saya sudah koordinas ke Dispora (Kota Surabaya, Red), tapi nggak ada jawaban," kata Zainudin.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dispora Jawa Timur, Supratomo. Ia mengatakan telah berusaha menghubungi Dispora Surabaya, namun tidak ada jawaban. (ian/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...