Kamis, 20 Februari 2020 20:50

Soal Terkuncinya GBT, Pemkot Surabaya Sebut Ada Miss Komunikasi

Senin, 04 November 2019 18:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Soal Terkuncinya GBT, Pemkot Surabaya Sebut Ada Miss Komunikasi
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) angkat bicara soal terkuncinya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat dikunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (GBT), Ahad (3/11) kemarin.

Pemkot Surabaya mengaku tak tahu kalau saat Menpora akan berkunjung ke GBT. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara. Menurutnya, tidak ada informasi yang diterima Pemkot Surabaya jika Menpora akan berkunjung ke GBT. Justru, ia baru tahu Menpora sudah berada di GBT dari awak media.

“Saya mendampingi Ibu Wali Kota sepanjang siang hari. Sama sekali tidak ada informasi mengenai kunjungan Menpora. Tiba-tiba ada wartawan yang telpon saya menginformasikan bahwa Menpora sudah di GBT,” ujarnya.

Febri, sapaan Febrianto menegaskan, dari segi keprotokolan, tentu Pemkot Surabaya akan menyambut dan mendampingi kalau ada pejabat negara yang berkunjung, apalagi ini selevel menteri.

“SOP di kami pasti didampingi, hanya saja sama sekali tidak ada informasi mengenai hal itu,” tegas mantan Kabid Pengembangan Sumber Daya Satpol PP Kota Surabaya ini.

Ia berharap, ke depan komunikasi bisa lebih baik dan hal serupa tidak terulang lagi. Ia mengaku selalu terbuka dan siap berkoordinasi dengan semua pihak.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Edi Santoso. Pihaknya mengaku tidak menerima informasi perihal kunjungan Menpora ke GBT.

“Saya siang itu posisi baru pulang dari Nganjuk. Setelah sampai di Surabaya, saya cek HP, baru tahu banyak sekali panggilan tak terjawab. Ternyata itu terkait kunjungan menteri,” katanya.

Padahal, seperti diberitakan sebelumnya, Menpora Zainudin Amali mengaku sudah berkoordinasi dengan Dispora Surabaya terkait kunjungannya ke GBT. "Saya sudah koordinas ke Dispora (Kota Surabaya, Red), tapi nggak ada jawaban," kata Zainudin.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dispora Jawa Timur, Supratomo. Ia mengatakan telah berusaha menghubungi Dispora Surabaya, namun tidak ada jawaban. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...