Forum 9 LSM Deklarasi Dukung Ronny Wahyono di Pilbup Pacitan 2020

Forum 9 LSM Deklarasi Dukung Ronny Wahyono di Pilbup Pacitan 2020 Perwakilan LSM menandatangani deklarasi dukungan terhadap Ronny Wahyono.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Forum 9 LSM Pacitan sepakat mendukung Ronny Wahyono sebagai Calon Bupati Pacitan di Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan tahun 2020. Dukungan ini disampaikan melalui deklarasi pernyataan sikap yang digelar di salah satu restoran, Senin (28/10) malam kemarin.

Kesembilan LSM tersebut di antaranya, Bhineka Bangsa, LP2AM, DOP, Star, LPKP, LPUR, GMAS, Himaba RI, HPUKP, serta FKR.

Juru bicara forum 9 LSM, Sutikno mengatakan ada sembilan butir pertimbangan kenapa para LSM itu memberikan dukungan kepada Ronny Wahyono untuk maju sebagai calon bupati di Pilbup Pacitan 2020 nanti. Di antaranya, bahwa Ronny dipandang sudah sangat matang di bidang politik. Apalagi yang bersangkutan merupakan kader Partai Demokrat sejak awal berdiri di Pacitan.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Pacitan tersebut merupakan putra daerah dan berdomisili di Pacitan. "Ronny juga punya kompetensi untuk memajukan daerah dengan platform dan visi misi untuk menumbuhkan dunia usaha yang identik dengan tumbuh kembangnya lapangan pekerjaan. Tentu hal tersebut akan bisa menjadi daya tarik para investor datang ke Pacitan. Program ini akan bisa menekan angka kemiskinan," jelas Sutikno.

Tak hanya itu, lanjut Sutikno, Ronny Wahyono juga dipandang mampu dan sangat prospektif untuk melanjutkan perjuangan dan program-program Bupati Indartato. "Ronny merupakan figur yang visioner, misioner, elegan, dan demokratis," tandasnya.

Menurut Sutikno, hasil deklarasi tersebut akan dijilid dalam sebuah buku dan akan disampaikan ke DPP Partai Demokrat sebagai bahan pertimbangan untuk penerbitan rekomendasi. "Hasil deklarasi ini akan kami sampaikan ke DPP Partai Demokrat," tuturnya.

Sementara itu, Ronny Wahyono berterima kasih atas dukungan yang diberikan forum 9 LSM. "Saya sangat terharu, sebab ini baru kali pertama terjadi di Pacitan," katanya.

Ia memohon doa dan dukungannya agar ke depan ia bisa menjadi calon bupati dan siap untuk tampil sebagai kontestan pemilu. "Semoga ini awal yang baik dan barokah," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO