Ansor Situbondo Gelar Puncak Peringatan HSN Malam Ini

Ansor Situbondo Gelar Puncak Peringatan HSN Malam Ini Persiapan Peringatan Puncak Hari Santri Nasional di Situbondo tadi sore.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Situbondo akan menggelar Ansor Bersolawat dalam acara puncak peringatan Hari Santri Nasional 2019 di lapangan eks markas 514 Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo.

Wakil Sekretaris GP Bidang Majlis Dzikir Rijalul Ansor, sekaligus sebagai ketua panitia, Fathollah Uday mengatakan, Ansor Ber Sholawat akan digelar nanti malam, Sabtu (26/10) dan akan dimulai setelah Salat Isya, sekira pukul 19.00 WIB.

"Ansor bersholawat ini merupakan rangkaian acara puncak peringatan hari santri yang diadakan oleh , acaranya nanti malam bersama Majelis Sholawat Syabab, di lapangan markas eks 514 Desa Kotakan," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, selain memperingati Hari Santri, acara ini sekaligus ingin mendoakan dan mengenang para pahlawan terutama kaum santri yang telah wafat dalam pertempuran saat membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Semoga Indonesia menjadi negara yang maju, aman, damai dan bersatu dalam perbedaan. Kita akan terus menjaga, meneruskan perjuangan, cita-cita dan cinta para pahlawan terutama para ulama-ulama nusantara terhadap NKRI," ujarnya.

Alumni Ponpes Sumber Bunga ini mengungkapkan, puncak peringatan Hari Santri Nasional ini akan dihadiri sejumlah kiai dan habaib, serta dari kalangan pemuda dan pemudi pecinta sholawat yang tersebar di sejumlah pelosok desa di Kabupaten Situbondo.

"Sejumlah kiai dan habaib akan hadir, diantaranya, KHR. Kholil As'ad, KH. Zainuri Sufyan, KH. M Tamim Sufyan, Habib Alwi Al Maghrobi, Habib Khusen BSA, serta kiai dan habaib yang lain. Insyaallah Pimpinan Wilayah Ansor Jawa Timur juga akan hadir," ungkapnya.

Uday menghimbau kepada seluruh jamaah yang akan hadir menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat untuk berhati hati dijalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku, dan berharap acara berjalan sukses dan lancar. (mur/had/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO