Ansor Situbondo Gelar Puncak HSN Dengan Sholawat, Ribuan Kaum Millenial Banjiri Lapangan Eks 514

Ansor Situbondo Gelar Puncak HSN Dengan Sholawat, Ribuan Kaum Millenial Banjiri Lapangan Eks 514 Ansor Situbondo Bersholawat memperingati HSN 2019.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menggelar Ansor Bersholawat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Ribuan jamaah membanjiri lapangan eks 514 Desa Kotakan, Kecamatan , Sabtu (26/10) malam. Jamaah didominasi kalangan millenial berasal dari penjuru , bahkan juga ada dari Bondowoso.

Dengan penuh khidmat dan semangat, mereka larut berdoa dan bersholawat bersama kiai maupun habaib. Apalagi iringan grup rebana Majelis Sholawat Syabab dengan syair-yair pujian kepada Nabi Muhammad berbahasa Indonesia dan Madura menambah suasana kegiatan semakin semarak.

Ketua GP Ansor , Yogi Kripsian Syah mengatakan, bahwa gegiatan Ansor Bersholawat merupakan puncak kegiatan hari santri nasional 2019. Menurutnya, dipilihnya Ansor Bersholawat merupakan bukti bahwa Ansor sejak berdiri tetap istiqomah merawat tradisi islam ahlussunnah waljamaah.

"Tadi kita buka dengan pembacaan Aqoid Saeket, kita mengajak seluruh masyarakat untuk terus menggelorakan sholawat, insyaallah dengan ber sholawat Indonesia kuat, dengan bersholawat Indonesia hebat," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan selain menjaga tradisi islam ahlussunnah waljamaah, Ansor juga akan terus istiqomah merawat dan menjaga Indonesia dengan segala takdir keberagamannya, sehingga Indonesia tetap menjadi negara yang kuat, makmur, dan terus bersatu dalam perbedaan.

"Kita berada di dalam suatu negara yang berbangsa-bangsa dan bersuku-suku yang dijadikan dalam satu wadah NKRI, ini nikmat dari Allah ya, NKRI ini juga warisan dari para alim ulama, para pejuang kemerdekaan yang akan terus kita jaga," terang Yogi.

Sementara PW Ansor Jatim, Ghufron Siradj mengapresiasi terhadap terselenggaranya Ansor Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Ia sangat kagum karena ribuan jamaah yang hadir didominasi anak-anak muda.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, top banget, jamah yang hadir sangat milenial sekali, semangatnya luar biasa, sangat sejuk dan menyejukkan. Semoga kita dapat barokah para kiai dan habaib serta sholawat kita tadi itu tersambung ke Rasulullah," harapnya.

Pantauan di lapangan, selain dihadiri sejumlah kiai dan habaib, seperti KH. Tamim Sufyan dan Habib Khusen Bin Syeikh Abu Bakar, Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur, Ahmad Ghufron Siradj juga tampak hadir dan memberikan sambutan. Ansor bersholawat dimulai sejak pukul 19.00 WIB dan baru berakhir pukul 24.00. (mur/had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO