Ansor Situbondo akan Dukung Gus Gopong Nahkodai Ansor Jatim pada Konferwil

Ansor Situbondo akan Dukung Gus Gopong Nahkodai Ansor Jatim pada Konferwil Ketua Ansor Situbondo, Yogi Kripsian Syah.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Situbondo menyatakan akan mendukung Ghufron Sirodj sebagai calon ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur. Hal itu disampaikan ketua GP , Yogi Kripsian Syah usai menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan anak cabang (PAC) se Situbondo.

"Dari hasil istikharah dan pertimbangan-pertimbangan lainnya, kami tadi sudah sepakat untuk mendukung sahabat Ghufron Sirodj sebagai calon ketua GP Ansor Jatim, dan dukungan ini sudah bulat," katanya, Kamis (10/7).

Lebih lanjut Yogi menjelaskan, bahwa Ghufron Sirodj atau yang akrab dipanggil Gus Gopong ini sangat layak memimpin Ansor Jatim. Pasalnya selain dibesarkan di lingkungan pondok pesantren, ia juga sudah aktif di organisasi sejak masih usia remaja dan dinilai tuntas mengikuti pengkaderan di Nahdhatul Ulama (NU).

"Alhamdulillah, beliau juga sudah direstui oleh kiai kharismatik di sini, yaitu KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin. Tentu restu kiai itu yang menjadi pertimbangan pertama kami mendukungnya, selain hasil istikharah yang tadi itu," terangnya.

"Jadi Gus Gopong ini sudah teruji, baik saat menjadi staf di DPR RI, maupun di organisasi, seperti di PMII dan pengurus pimpinan pusat GP Ansor sebagai sekertaris nasional Badan Ansor Anti Narkoba," Yogi menambahkan.

Untuk itu pria yang namanya di gadang-gadang menjadi salah satu calon bupati dan wakil bupati Situbondo tahun 2020 mendatang dari kalangan milenial ini mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan surat rekomendasi dari 17 pimpinan anak cabang (PAC) di Situbondo kepada Gus Gopong sebagai salah satu persyaratan pencalonannya di Konferensi Wilayah nanti.

"Demi kelancaran pencalonannya menjadi nahkoda Ansor Jatim, kami sudah siapkan surat rekomendasi dukungan dari 17 pimpinan anak cabang di Situbondo kepada beliau," pungkasnya.

Seperti diketahui, waktu dan tempat konferensi wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Jatim telah ditetapkan akan digelar pada 28 Juli 2019 di Pondok Pesantren Sabilurrosyad pimpinan ketua tanfidziyah PW NU Jatim, KH. Marzuki Mustamar. Sejumlah nama pun mulai muncul sebagai bakal kandidat ketua Ansor Jatim, di antaranya Gus Abid Umar (mantan Ketua PW Ansor Jatim), Gus Gopong (Sekretaris BAANAR pusat), Gus Syafik Syauqi (Ketua GP Ansor Tuban), Husnul Hakim Syadad (Ketua Ansor Kabupaten Malang), dan Fairouz Huda (mantan Ketua PKC PMII Jatim). (mur/had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO