GP Ansor Ingatkan Hanan Attaki Tidak Paksakan Kehendak Datang ke Situbondo

GP Ansor Ingatkan Hanan Attaki Tidak Paksakan Kehendak Datang ke Situbondo Ketua GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Syah.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - mendapatkan penolakan dari beberapa kalangan di . Setelah ditolak di Jember, hal serupa juga terjadi di Situbondo. Di kota santri ini, penolakan kegiatan ceramah Attaki datang dari PCNU Situbondo.

Latar belakang Attaki yang dianggap pernah berafiliasi dengan salah satu organisasi yang kini sudah dilarang menjadi alasannya. Tak hanya PCNU, terbaru, penolakan juga datang dari Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) .

Ketua PC GP Yogie Kripsian Sah mengatakan bahwa suara masyarakat santri Situbondo harus menjadi catatan bagi panitia untuk membatalkan rencana kegiatan mereka.

"Kami mendorong agar panitia tidak perlu memaksakan diri mencoba memindahkan acara ini ke Situbondo," ujar Yogie, Senin (26/7/2022).

Menurutnya, hak warga NU Situbondo untuk menolak kehadiran figur tertentu yang dianggap berpotensi menimbulkan mafsadat.

"Kita kan memegang prinsip, dar'ul mafasid muqaddamun ala jalbil masalih, daripada memaksa melaksanakan kegiatan yang nanti menimbulkan gesekan dan sebagainya, lebih baik ya dibatalkan niat itu," jelasnya.

Apalagi, lanjut Yogie, Situbondo merupakan gudangnya para kiai dan tokoh agama yang selama ini sudah menjadi rujukan kaum, dan sanad keilmuan mereka jelas.

"Jadi, mencari rujukan agama itu bukan sekadar modal popular di media, tetapi bagaimana sanadnya jelas, sehingga kita tidak tersesat dan menyesatkan," tuturnya.

Pria lulusan itu mengingatkan, tidak memaksakan kehendak untuk datang ke Kabupaten Situbondo. Jika tidak, pihaknya akan mengambil langkah tegas menyikapinya.

"Sekali lagi, kami ingatkan jangan memaksakan kehendak datang ke Situbondo. Jjika tidak, kami Ansor dan Banser akan turun tangan," pungkasnya. (mur/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO