Rotasi Jabatan, Wakapolda Jatim Dijabat Brigjen Pol Djamaludin

Rotasi Jabatan, Wakapolda Jatim Dijabat Brigjen Pol Djamaludin

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolda Jatim dari Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H. kepada Brigjen Pol Drs. Djamaludin, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (21/10). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sertijab, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. 

Dalam sambutannya, Luki mengatakan bahwa Brigjen Djamaludin merupakan seseorang yang tidak asing di Jawa Timur, dari awal pendidikan. 

"Jadi ini akan lebih muda karena sudah pernah menjabat beberapa kapolres di jajaran . Nantinya akan lebih muda untuk bekerja sama," katanya.

Perlu diketahui, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan rotasi sejumlah jabatan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polri. Dari Surat Telegram Kapolri nomor ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal 27 September 2019.

Irjen Pol Drs. Toni Harmanto Wakapolda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Kemudian Brigjen Pol Drs. Djamaludin Karorenmin Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Jatim

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, pejabat yang melakukan serah terima jabatan menandatangani BA serah terima jabatan dan sumpah.

Giat upacara ini diikuti oleh para Pejabat Utama , Kapolrestabes Sby, Kapolres/ta jajaran , Pengurus Bhayangkari , deputasi Pamen, Pama, Bintara dan ASN . (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO