Rabu, 22 Januari 2020 23:19

Pagar Roboh Sumbat Saluran Irigasi, PT Lotus akan Disidak Komisi C DPRD Nganjuk

Senin, 21 Oktober 2019 20:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Pagar Roboh Sumbat Saluran Irigasi, PT Lotus akan Disidak Komisi C DPRD Nganjuk
Kondisi pagar pembatas PT Lotus yang roboh masih dibiarkan menutupi irigasi. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pagar pembatas pabrik milik PT Lotus Indah Textile Industri yang berada di Jalan Raya Nganjuk Kertosono, Desa Kedungsuko, Kecamatan Sukomoro, roboh dan menutup saluran irigasi di bawahnya.

Robohnya pagar yang memiliki panjang sekitar 200 meter ini belum diketahui penyebabnya. Sudah tiga hari ini pagar tersebut roboh dan belum ada tindakan dari pihak pabrik.

Salah satu warga Nganjuk saat berada di lokasi pabrik, Nurhamzah mengatakan, baru mengetahui pagar sudah dalam kondisi roboh sekitar tiga hari yang lalu.

"Tapi hingga saat ini masih belum ada tindakan dari pihak pabrik untuk dibersihkan dari saluran irigasi," kata Nurhamzah kepada BANGSAONLINE.com, Senin (21/10).

Menurutnya, seharusnya pabrik sebesar Lotus dengan karyawan yang banyak pasti memiliki staf teknis pembangunan. Apalagi lokasi jatuhnya pagar tersebut tepat di depan pintu utama keluar masuknya karyawan.

"Jelas hal itu akan terlihat, karena mereka akan masuk maupun pulang kerja pasti melewati. Saya inginkan agar runtuhan dinding pagar di irigasi warga segera dibersihkan, jangan sampai menunggu hujan datang," pintanya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi C DPRD Nganjuk, Faudzi saat dihubungi akan melihat di lokasi robohnya pagar tersebut, dan akan meminta agar pihak pabrik segera membersihkan reruntuhan pagar.

"Besok (Selasa, 22/10) akan saya lihat, sekaligus meminta segera dibersihkan dari saluran irigasi," kata Faudzi dikonfirmasi melalui selulernya. (bam/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...