Pagar Roboh Sumbat Saluran Irigasi, PT Lotus akan Disidak Komisi C DPRD Nganjuk

Pagar Roboh Sumbat Saluran Irigasi, PT Lotus akan Disidak Komisi C DPRD Nganjuk Kondisi pagar pembatas PT Lotus yang roboh masih dibiarkan menutupi irigasi. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pagar pembatas pabrik milik PT Lotus Indah Textile Industri yang berada di Jalan Raya Kertosono, Desa Kedungsuko, Kecamatan Sukomoro, roboh dan menutup saluran irigasi di bawahnya.

Robohnya pagar yang memiliki panjang sekitar 200 meter ini belum diketahui penyebabnya. Sudah tiga hari ini pagar tersebut roboh dan belum ada tindakan dari pihak pabrik.

Salah satu warga saat berada di lokasi pabrik, Nurhamzah mengatakan, baru mengetahui pagar sudah dalam kondisi roboh sekitar tiga hari yang lalu.

"Tapi hingga saat ini masih belum ada tindakan dari pihak pabrik untuk dibersihkan dari saluran irigasi," kata Nurhamzah kepada BANGSAONLINE.com, Senin (21/10).

Menurutnya, seharusnya pabrik sebesar Lotus dengan karyawan yang banyak pasti memiliki staf teknis pembangunan. Apalagi lokasi jatuhnya pagar tersebut tepat di depan pintu utama keluar masuknya karyawan.

"Jelas hal itu akan terlihat, karena mereka akan masuk maupun pulang kerja pasti melewati. Saya inginkan agar runtuhan dinding pagar di irigasi warga segera dibersihkan, jangan sampai menunggu hujan datang," pintanya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi C DPRD , Faudzi saat dihubungi akan melihat di lokasi robohnya pagar tersebut, dan akan meminta agar pihak pabrik segera membersihkan reruntuhan pagar.

"Besok (Selasa, 22/10) akan saya lihat, sekaligus meminta segera dibersihkan dari saluran irigasi," kata Faudzi dikonfirmasi melalui selulernya. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO