Rabu, 20 November 2019 05:37

Dua Istri Wabup Blitar Menangkan Pilkades Serentak

Rabu, 16 Oktober 2019 16:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Dua Istri Wabup Blitar Menangkan Pilkades Serentak
Kedua istri Wabup Blitar nampak rukun dan kompak dalam kehidupan sehari-hari.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua istri Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo yang ikut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) kembali terpilih. Istri pertama wabup, Halla Unariyanti (48), terpilih kembali menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun.

Sedangkan istri kedua Marhaenis, Fendriana Anitasari (33), terpilih kembali menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

Di Desa Wonorejo, Fendriana Anitasari memperoleh suara dengan perolehan 2.275. Unggul telak dari kedua pesaingnya, Karmaji dengan perolehan 211 suara, dan Muslim Andri Mawanto dengan perolehan 328 suara.

Sementara, di TPS Bendosewu, Halla Unaryanti unggul 2.213 suara atas lawannya, M. Anwar Zen, yang memperoleh 1.283 suara.

Dikonfirmasi atas kemenangan kedua istrinya, Marhaenis Urip Widodo mengatakan jika kemenangan tersebut murni atas dorongan dan dukungan masyarakat desa setempat.

"Alhamdulillah di Desa Wonorejo dan Desa Bendosewu keduanya dipercaya kembali oleh masyarakat sebagai kepala desa. Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung jalannya Pilkades di Desa Wonorejo dan Bendosewu khususnya, serta Kabupaten Blitar pada umumnya. Sehingga Pilkades berjalan dengan aman dan damai," ungkap Marhaenis, Rabu (16/10/2019).

Ditemui di Desa Wonorejo, Fendriana istri kedua Wabup mengaku akan meneruskan visi misinya sebagai Kades. Fandriana mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Wonorejo yang kembali memercayakan jabatan kepala desa kepada dirinya.

"Visi dan misi saya adalah menjadikan Wonorejo sebagai desa yang mandiri, maju, dan berdaya saing," ungkap wanita yang akrab disapa Fendri itu.

Hal senada diungkapkan Halla Unariyanti. Dia mengatakan kemenangan yang diraihnya merupakan amanah dan kepercayaan masyarakat. "Terima kasih atas amanah yang diberikan kembali kepada kami. Tentunya ini semua adalah dukungan dari warga untuk membawa Bendosewu lebih baik lagi," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kedua istri Wabup Blitar ini dalam kehidupan sehari-hari memang nampak rukun dan kompak. Bahkan di beberapa kesempatan, keduanya terlihat mendampingi suami tercinta. Keduanya juga sering bertukar pendapat dan memberi masukan satu sama lain, saat menjalankan roda pemerintahan desa yang letaknya berdekatan tersebut. (ina/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...