Selasa, 07 Juli 2020 18:27

Dua Istri Wabup Blitar Menangkan Pilkades Serentak

Rabu, 16 Oktober 2019 16:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Dua Istri Wabup Blitar Menangkan Pilkades Serentak
Kedua istri Wabup Blitar nampak rukun dan kompak dalam kehidupan sehari-hari.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua istri Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo yang ikut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) kembali terpilih. Istri pertama wabup, Halla Unariyanti (48), terpilih kembali menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun.

Sedangkan istri kedua Marhaenis, Fendriana Anitasari (33), terpilih kembali menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

Di Desa Wonorejo, Fendriana Anitasari memperoleh suara dengan perolehan 2.275. Unggul telak dari kedua pesaingnya, Karmaji dengan perolehan 211 suara, dan Muslim Andri Mawanto dengan perolehan 328 suara.

Sementara, di TPS Bendosewu, Halla Unaryanti unggul 2.213 suara atas lawannya, M. Anwar Zen, yang memperoleh 1.283 suara.

Dikonfirmasi atas kemenangan kedua istrinya, Marhaenis Urip Widodo mengatakan jika kemenangan tersebut murni atas dorongan dan dukungan masyarakat desa setempat.

"Alhamdulillah di Desa Wonorejo dan Desa Bendosewu keduanya dipercaya kembali oleh masyarakat sebagai kepala desa. Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung jalannya Pilkades di Desa Wonorejo dan Bendosewu khususnya, serta Kabupaten Blitar pada umumnya. Sehingga Pilkades berjalan dengan aman dan damai," ungkap Marhaenis, Rabu (16/10/2019).

Ditemui di Desa Wonorejo, Fendriana istri kedua Wabup mengaku akan meneruskan visi misinya sebagai Kades. Fandriana mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Wonorejo yang kembali memercayakan jabatan kepala desa kepada dirinya.

"Visi dan misi saya adalah menjadikan Wonorejo sebagai desa yang mandiri, maju, dan berdaya saing," ungkap wanita yang akrab disapa Fendri itu.

Hal senada diungkapkan Halla Unariyanti. Dia mengatakan kemenangan yang diraihnya merupakan amanah dan kepercayaan masyarakat. "Terima kasih atas amanah yang diberikan kembali kepada kami. Tentunya ini semua adalah dukungan dari warga untuk membawa Bendosewu lebih baik lagi," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kedua istri Wabup Blitar ini dalam kehidupan sehari-hari memang nampak rukun dan kompak. Bahkan di beberapa kesempatan, keduanya terlihat mendampingi suami tercinta. Keduanya juga sering bertukar pendapat dan memberi masukan satu sama lain, saat menjalankan roda pemerintahan desa yang letaknya berdekatan tersebut. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...