Amankan Pilkades Serentak, Ini Jumlah Petugas yang Diterjunkan Polres Blitar Kota

Amankan Pilkades Serentak, Ini Jumlah Petugas yang Diterjunkan Polres Blitar Kota Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar saat memberikan keterangan di depan awak media, Senin (14/10/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kota menerjunkan sebanyak 774 personil untuk mengamankan Pilkades serentak Kabupaten Blitar. Sebanyak 774 personil itu terdiri dari 294 anggota Kota, 120 personil TNI Kodim 0808 Blitar, dan 110 Linmas Pemkab Blitar.

Selain itu Kota juga meminta bantuan BKO Polres samping sebanyak 250 anggota. Diantaranya dari Polres Tulungagung, Polres Trenggalek, Polres Ponorogo, Polres Kediri Kota dan Polres Malang. Masing-masing mengirimkan 50 anggota.

"Kami turunkan 774 personil untuk mengamankan jalanya proses pemungutan suara Pilkades. Kami juga terjunkan Satgas anti judi. Supaya tidak ada botoh judi Pilkades. Mereka sudah bekerja sejak seminggu lalu," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Senin (14/10/2019).

Kabag Ops Kota Kompol Hari Sutrisno mengatakan, pihaknya akan menempatkan enam personil kepolisian di desa yang tidak masuk kategori rawan konflik. Namun di desa yang masuk kategori rawan konflik akan diterjunkan 12 personil.

"Yang masuk dalam kategori rawan itu salah satunya jumlah cakadesnya lima orang atau jumlah maksimal yang ditetapkan Pemkab seperti di Desa Tuliskriyo, Sanankulon. Kemudian yang jumlah pemilihnya banyak seperti di Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok," ungkap Hari Sutrisno.

Di wilayah hukum Kota ada 55 desa di enam kecamatan Kabupaten Blitar yang melaksanakan Pilkades. Diantaranya Wonodadi, Srengat dan Udanawu masing-masing 10 desa, Ponggok sembilan desa, Nglegok delapan desa dan Sanankulon delapan desa. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO