Selasa, 10 Desember 2019 01:36

Kompak, Dua Istri Wabup Blitar Maju Pilkades Serentak

Selasa, 15 Oktober 2019 11:28 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kompak, Dua Istri Wabup Blitar Maju Pilkades Serentak
Istri pertama Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo yaitu Halla Unaryanti (48) kembali mencalonkan diri di Pilkades Bondosewu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua istri Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo kembali mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa (pilkades) di dua desa, di Kecamatan Talun. Keduanya yaitu Halla Unaryanti (48) dan Fendriana Anitasari (33).

Istri pertama Halla Unariyanti maju di Desa Bendosewu. Sedangkan istri kedua Fendriana Anitasari maju di Desa Wonorejo. Keduanya adalah calon petahana, yang sebelumnya sudah menjabat sebagai Kades di dua desa tersebut.

"Iya kebetulan keduanya nyonya saya, yang pertama mbak Uun (panggilan akrab Halla Unariyanti) di Bendosewu, dan yang kedua mbak Fendri di Desa Wonorejo. Keduanya maju kembali untuk meneruskan visi misinya di desa masing-masing," ungkap Marhaenis Urip Widodo, sebelum menyalurkan hak pilihnya di lapangan Bendosewu, Selasa (15/10/2019).

(Istri kedua Wabup Blitar, Fendriana Anitasari (kanan) saat pencoblosan di Pilkades Wonorejo)

Ditemui di Desa Wonorejo, Fendriana istri kedua Wabup mengaku sangat kompak dengan Halla Unariyanti. Bahkan keduanya sering bertukar pikiran dan berdiskusi soal persiapan maju Pilkades. Selain kompak mengikuti Pilkades, dalam kehidupan sehari-hari keduanya memang nampak rukun. Bahkan di beberapa kesempatan keduanya terlihat mendampingi suami tercinta.

"Dukungan dari masyarakat Desa Wonorejo memotivasi saya untuk kembali maju. Saya biasanya juga diskusi tukar pendapat sama mbak Uun, kami sering memberi masukan satu sama lain dan sharing menjelang pelaksanaan pilkades. Tentunya kami berdua juga dapat dukungan penuh dari suami," tutur Fendriana.

Dari 167 desa yang menggelar Pilkades, ada tiga desa yang memiliki calon kades dengan latar belakang berbeda dengan calon lainnya. Selain di Desa Bendosewu dan Desa Wonorejo yang memiliki calon kades istri Wabup, di Desa Bacem Kecamatan Sutojayan, salah satu calon kades merupakan anggota Polri aktif.

Dia adalah AKP Sukadi, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Lodoyo Timur (Lotim) Polres Blitar. Saat dikonfirmasi, Sukadi mengatakan motivasinya maju menjadi cakades adalah agar tetap bisa mengabdi di masyarakat. Mengingat dirinya bakal pensiun pada 2021 mendatang.

"Warga desa mendukung dan mendorong saya untuk maju Pilkades. Kebetulan tugas saya di kepolisian juga akan purna pada 2021 mendatang. Saya mengiyakan dorongan warga agar bisa tetap mengabdi untuk masyarakat. Utamanya di kampung halaman saya," ungkap Sukadi. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, SH, MBA Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang peruba...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...