Stok Menipis, Wabup Blitar Minta Tambahan Vaksin Melalui Ketua DPD RI

Stok Menipis, Wabup Blitar Minta Tambahan Vaksin Melalui Ketua DPD RI Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat berbincang dengan Wabup Blitar Rahmat Santoso.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso meminta tambahan vaksin ke Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, dalam rangka mengoptimalkan program vaksinasi di wilayah Blitar.

Hal itu disampaikan Rahmat saat La Nyalla berkunjung ke pendopo Ronggohadi Negoro pada Selasa (28/7/2021) kemarin. Rahmat berharap kunjungan Ketua DPD RI ini dapat membantu percepatan program vaksinasi di Kabupaten Blitar, khususnya saat pandemi seperti sekarang ini.

"Saya mengharapkan ada bantuan vaksin untuk Kabupaten Blitar," tegas pria yang akrab disapa Pakde Rahmat ini.

Rahmat mengungkapkan, bahwa Kabupaten Blitar saat ini masuk 10 besar daerah dengan partisipasi tertinggi dalam program vaksinasi pemerintah pusat. Ia berharap capaian tersebut bisa terus ditingkatkan agar seluruh warga dapat vaksin.

Untuk di Kabupaten Blitar, kata Rahmat, penduduk usia di atas 12 tahun sudah mencapai 300.321 warga atau 31,2 persen yang telah divaksin. Angka tersebut cukup bagus jika dibandingkan dengan daerah lain.

Namun, saat ini pelaksanaan vaksinasi sedikit tersendat karena jumlah stok vaksin di Kabupaten Blitar menipis.

"Saat ini kami minta dukungannya berupa penambahan vaksin bagi masyarakat Kabupaten Blitar. Dengan adanya penambahan vaksin itu dapat dipakai untuk memperkuat imun masyarakat Kabupaten Blitar," ujar Rahmat, Rabu (28/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...