Dari Seorang Anggota Polri, Hingga Dua Istri Wabup Blitar Dilantik Jadi Kades Terpilih di Blitar

Dari Seorang Anggota Polri, Hingga Dua Istri Wabup Blitar Dilantik Jadi Kades Terpilih di Blitar Dua istri Wabup Blitar terpilih kembali sebagai kepala desa. Yakni Halla Unariyanti (kiri) sebagai Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun. Sedangkan istri kedua Fendriana Anitasari, terpilih kembali menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar melantik 167 kepala desa terpilih, Jumat (13/12/2019). Dari 167 Kades yang dilantik ini, ada beberapa sosok yang mencuri perhatian. Mereka di antaranya dua istri Marhaenis Urip Widodo.

Keduanya yakni Halla Unariyanti (48), istri pertama Wabup yang terpilih kembali menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun. Sedangkan istri kedua Marhaenis, Fendriana Anitasari (33), terpilih kembali menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

"Alhamdulillah di Desa Wonorejo dan Desa Bendosewu keduanya dipercaya kembali oleh masyarakat sebagai kepala desa," ungkap Wabup Marhaenis Urip Widodo.

Selain kedua istri Wabup Marhanesis, juga ada seorang anggota Polri aktif yang banting setir menjadi Kades terpilih. Dia adalah AKP Sukadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Blitar, terpilih sebagai Kades Bacem, Kecamatan Sutojayan.

"Kami dari Polres Blitar mengucapkan selamat atas dilantiknya pak Sukadi sebagai Kades di Desa Bacem. Beliau baru akan memasuki masa pensiun pada Februari 2020 nanti. Namun karena saat ini beliau sudah dilantik sebagai Kades, maka harus mengundurkan diri. Dan sekarang proses pengunduran diri sedang dalam proses," terang Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto yang juga ikut hadir dalam pelantikan Kades.

Dia berpesan agar AKP Sukadi fokus dalam menjalankan tugas barunya sebagai kepala desa. Utamanya dalam mengelola dana desa. "Kami berpesan kepada Pak Sukadi agar fokus dalam menjalankan tugas barunya sebagai kades," tegasnya.

Dari ratusan kades terpilih yang dilantik, ternyata bukan hanya AKP Sukadi yang merupakan keluarga besar dari korps baju cokelat. Berdasarkan data dari Polres Blitar ada Iptu (purnawirawan) Mujianto yang terpilih menjadi Kades Sawentar, Kecamatan Kanigoro dan seorang Bhayangkari, istri Bripka Agung anggota Reskrim Polres Blitar terpilih sebagai Kades Desa Jajar, Kecamatan Talun. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO