Sabtu, 04 Juli 2020 09:48

Dari Seorang Anggota Polri, Hingga Dua Istri Wabup Blitar Dilantik Jadi Kades Terpilih di Blitar

Jumat, 13 Desember 2019 15:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Dari Seorang Anggota Polri, Hingga Dua Istri Wabup Blitar Dilantik Jadi Kades Terpilih di Blitar
Dua istri Wabup Blitar terpilih kembali sebagai kepala desa. Yakni Halla Unariyanti (kiri) sebagai Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun. Sedangkan istri kedua Fendriana Anitasari, terpilih kembali menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar melantik 167 kepala desa terpilih, Jumat (13/12/2019). Dari 167 Kades yang dilantik ini, ada beberapa sosok yang mencuri perhatian. Mereka di antaranya dua istri Wabup Blitar Marhaenis Urip Widodo.

Keduanya yakni Halla Unariyanti (48), istri pertama Wabup yang terpilih kembali menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun. Sedangkan istri kedua Marhaenis, Fendriana Anitasari (33), terpilih kembali menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

"Alhamdulillah di Desa Wonorejo dan Desa Bendosewu keduanya dipercaya kembali oleh masyarakat sebagai kepala desa," ungkap Wabup Marhaenis Urip Widodo.

Selain kedua istri Wabup Marhanesis, juga ada seorang anggota Polri aktif yang banting setir menjadi Kades terpilih. Dia adalah AKP Sukadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Blitar, terpilih sebagai Kades Bacem, Kecamatan Sutojayan.

"Kami dari Polres Blitar mengucapkan selamat atas dilantiknya pak Sukadi sebagai Kades di Desa Bacem. Beliau baru akan memasuki masa pensiun pada Februari 2020 nanti. Namun karena saat ini beliau sudah dilantik sebagai Kades, maka harus mengundurkan diri. Dan sekarang proses pengunduran diri sedang dalam proses," terang Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto yang juga ikut hadir dalam pelantikan Kades.

Dia berpesan agar AKP Sukadi fokus dalam menjalankan tugas barunya sebagai kepala desa. Utamanya dalam mengelola dana desa. "Kami berpesan kepada Pak Sukadi agar fokus dalam menjalankan tugas barunya sebagai kades," tegasnya.

Dari ratusan kades terpilih yang dilantik, ternyata bukan hanya AKP Sukadi yang merupakan keluarga besar dari korps baju cokelat. Berdasarkan data dari Polres Blitar ada Iptu (purnawirawan) Mujianto yang terpilih menjadi Kades Sawentar, Kecamatan Kanigoro dan seorang Bhayangkari, istri Bripka Agung anggota Reskrim Polres Blitar terpilih sebagai Kades Desa Jajar, Kecamatan Talun. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...