Terkait Pilkada 2020, Demokrat Pacitan akan Tentukan Sikap di Penghujung Oktober Nanti

Terkait Pilkada 2020, Demokrat Pacitan akan Tentukan Sikap di Penghujung Oktober Nanti Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji masih irit berkomentar saat ditanya siapa bakal calon bupati yang akan diusung Partai Demokrat di Pilkada 2020 nanti. Politikus yang masih keponakan dari Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menegaskan, kalau saat ini semua bakal calon bupati masih punya peluang sama untuk berlomba-lomba mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat.

"Semua masih memiliki peluang sama untuk merebut tiket dari Partai Demokrat," ujarnya, Senin (14/10) malam kemarin.

Meski begitu, pria yang karib disapa dengan Aji ini menegaskan kalau akhir bulan Oktober ini partainya akan memberikan sikap politik terkait siapa yang akan direkomendasikan sebagai calon bupati dan wakil bupati Pacitan 2020.

"Waktu dekat ini akan kami koordinasikan dengan DPP. Insyaallah akhir bulan ini sudah ada keputusan," jelas putra kandung mantan Wakil Bupati Pacitan, Soedjono ini pada media.

Saat disinggung nama-nama yang berpeluang besar diusung Partai Demokrat, lagi-lagi Aji menegaskan masih akan berkonsultasi dengan DPP. "Yang pasti bakal calon bupati yang akan mendapatkan rekomendasi tentu harus melalui beberapa tahapan dan mekanisme. Selain populis, mereka juga harus memiliki elektabilitas tinggi. Kriterianya seperti itu, dan DPP Partai Demokrat yang punya kewenangan penuh untuk menentukan," tandasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO