Kontingen Koarmada II Meriahkan Pembukaan Kompetisi Olahraga Air di Jakarta

Kontingen Koarmada II Meriahkan Pembukaan Kompetisi Olahraga Air di Jakarta

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kontingen yang dipimpin oleh Komandan Satuan Amfibi (Dansatfib) Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, memeriahkan Pembukaan Olahraga Air di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Jumat (11/10).

Event yang mempertandingkan dua cabang olahraga yakni Renang dan Dayung ini sengaja dihelat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI Tahun 2019,

Kompetisi Olahraga Air yang akan dibuka pada tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2019 oleh Koorsahli Kasal Laksda TNI Anwar Saadi, mengusung tema “Dengan kompetisi olahraga air tingkat Nasional tahun 2019, kita perkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mendukung Indonesia menuju poros maritim dunia”.

Peserta yang akan berlaga pada kompetisi ini sebanyak 2.180 atlet yakni, atlet renang laut TNI-Polri 500 peserta, atlet renang laut umum usia di atas 14 tahun 500 peserta, atlet renang umum usia 10-13 tahun 500 peserta, atlet perahu naga TNI-Polri 250 peserta, atlet perahu naga umum 250 peserta, dan dayung perahu karet untuk SLTA se-Jakarta 180 peserta.

Kompetisi olahraga air ini juga terbagi dalam 6 cabang pertandingan yakni, Fins swimming TNI-Polri putra 6.000 meter dan putri 3.000 meter, renang laut tanpa alat TNI-Polri jarak 1.500 meter putra/putri, renang laut umum usia di atas 14 tahun jarak 3.000 meter putra/putri, renang laut umum usia 10-13 tahun jarak 1000 meter putra/putri, dayung perahu naga dari 10 pedayung TNI-Polri dan umum jarak 500 meter dan eksebisi dayung perahu karet Sakabahari SLTA se-Jakarta.

Tujuan dari kompetisi ini merupakan, untuk membangun Sumber Daya manusia Maritim sebagai salah satu upaya pembinaan potensi maritim dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).Selain itu memberikan pembinaan kepada atlet olahraga perairan agar menjadi atlet profesional dan berprestasi, cinta tanah air, serta siap sebagai komponen cadangan yang diharapkan. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO