Siap All Out, Risma Optimis Menangkan Bidding Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 2021

Siap All Out, Risma Optimis Menangkan Bidding Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 2021 Wali Kota Risma bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memberikan keterangan kepada awak media. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini optimistis Kota Surabaya bisa terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaran U-20 pada 2021 mendatang.

Agar bisa memenangkan bidding, Risma memastikan bakal menghandle sendiri semua kebutuhan tersebut dan siap bekerja all out untuk memenuhi standar-standar persyaratan yang ditetapkan (Federation International Football Association).

“Walaupun tidak mudah, tapi akan saya handle sendiri bagaimana report yang saya berikan itu bisa menyakinkan itu supaya Surabaya bisa jadi tuan rumah,” kata Risma usai audiensi bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam Surabaya, Kamis (10/10).

Ia menjelaskan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran event tersebut, yakni harus memiliki stadion required berstandar internasional. Selain itu, di dekat stadion utama itu juga tersedia minimal lima lapangan pendukung sebagai training center.

Makanya, pihaknya memastikan telah menyiapkan semua kebutuhan tersebut. Beberapa lapangan yang telah disiapkan itu di antaranya, Karang Gayam, Lakarsantri, Sambikerep, dan Sememi.

“Sebetulnya Surabaya sudah punya banyak lapangan bola, cuman kan saya harus meningkatkan kualitasnya. Misalnya rumput, terus tertutup, tersedia ruang ganti, toilet, kemudian akses untuk ke sana,” jelasnya.

Terkait Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang bakal menjadi venue utama, Risma memastikan telah menyiapkan semuanya. Bahkan, pihaknya siap bekerja all out untuk menyelesaikan semua kekurangan yang ada di stadion GBT itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) , Ratu Tisha Destria mengatakan, saat ini telah memasuki tahapan tertinggi sebelum pemilihan. Yakni, memasuki tahapan additional information untuk kesiapan.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO