KTNA Berharap Pasuruan Bangun Pasar Agro di Purwodadi

KTNA Berharap Pasuruan Bangun Pasar Agro di Purwodadi Ketua KTNA Ahmad Prayogo saat bertemu Ketua Komisi II Joko Cahyono dan Wakil Ketua DPRD Pasuruan Andri Wahyudi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai wilayah yang sebagian penduduknya berprofesi sebagai petani, Kabupaten Pasuruan hingga kini belum memiliki Pasar Agro. 

Kondisi tersebut disampaikan Ketua KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Ahmad Prayogo saat bertemu dengan Ketua Komisi II Joko Cahyono dan Wakil Ketua Andri Wahyudi, Kamis (10/10). Kesempatan ini dimanfaatkan Prayogo untuk mengusulkan pembangunan Pasar Agro di wilayah Purwodadi.

Menurutnya, adanya Pasar Agro di Purwodadi bisa membantu para petani di wilayah Tutur, Nongkojajar, dan sekitarnya dalam memasarkan hasil pertanian, daripada di jual ke luar Pasuruan. Sebab sampai saat ini, petani di wilayah Kecamatan Tutur, Nongkojajar, menjual hasil pertanian mereka ke Kabupaten Malang. Seperti kentang, apel, dan sayur mayur.

Dirinya berharap Pemkab Pasuruan mambantu para petani dengan menyediakan sarana berupa Pasar Agro yang bisa dipergunakan untuk aktivitas berjualan. "Untuk lokasi yang pas untuk pembangunan pasar Agro yakni di simpang tiga Purwodadi, karena letaknya di pinggir jalan utama Malang-Surabaya," jelasnya.

"Selama bertahun-tahun perputaran uang dari hasil transaksi produksi petani di Kecamatan Tutur yang jumlahnya miliaran rupiah ada di Malang, bukan di Kabupaten Pasuruan. Sangat disayangkan," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO