​Ambruk Saat Acara Jambore Bersama Khofifah, Bupati Pasuruan sudah Pindah dari ICU RS Saiful Anwar

​Ambruk Saat Acara Jambore Bersama Khofifah, Bupati Pasuruan sudah Pindah dari ICU RS Saiful Anwar Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) saat digotong para Tagana kw mobil ambulance setelah ambruk dalam acara Apel Siaga Tagana yang berlangsung di Lautan Pasir Berbisik Taman Nasional Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019). foto: pojokpitu.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan (Gus Irsyad) sudah diperbolehkan pulang setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Saiful Anwar Malang, Jawa Timur. Gus Irsyad ambruk saat menghadiri acara Jambore Tagana dan Bakti Sosial di Lautan Pasir Berbisik, Gunung Bromo, Probolinggo, Sabtu (28/92019). Acara itu juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ambruknya Gus Irsyad itu juga dibenarkan kakaknya, Saifullah Yusuf () yang mantan Wakil Gubernur Jawa Timur. “Tadi sempat ambruk. Tapi kondisinya saat ini alhamdulillah sudah stabil,” kata kepada wartawan di Surabaya. Kini, kata , adiknya sudah pindah dari ruang ICU RS Saiful Anwar.

Semula Gus Irsyad berada di atas panggung bersama Gubernur Khofifah pada acara Apel Siaga Tagana yang berlangsung di Lautan Pasir Berbisik Taman Nasional Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019). Namun tak lama kemudian ia tampak pamit kepada Khofifah. Ia lalu turun dari panggung.

Dari video yang beredar ia tiba-tiba ia sudah berada di atas tandu digotong para Tagana. Gus Irsyad dikabarkan sempat tidak sadar. Para Tagana kemudian membawa Gus Irsyad ke mobil ambulans lalu dibawa ke RS M Saleh Kota Probolinggo. Namun dari RS M Saleh Gus Irsyad dilarikan ke RS Saiful Anwar Malang.

Dr Dwi Hariyawan Dwi Tamatomo, Dirut RSUD Tongar Pasuruan mengatakan Gus Irsyad mengalami perubahan kondisi kesehatan. Menurut dia, setelah dicek fisiknya, tekanan darahnya cukup tinggi. 150 untuk atasnya, 120 untuk bawahnya.

Gus Irsyad sempat masuk ICU dan tidak boleh dijenguk, termasuk keluarganya. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudion Fauzan kepada wartawan mengaku sudah menjenguk, tapi juga tak bisa masuk karena Gus Irsyad sedang istirahat. Tapi kata Dion – panggilan Sudiono Fauzan – kondisi Gus Irsyad sudah membaik. (tim) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO