Target Rampung Akhir September, ​DPRD Pasuruan Kebut P-APBD 2019

Target Rampung  Akhir September, ​DPRD Pasuruan Kebut P-APBD 2019 Wakil Ketua DPRD Pasuruan H. Rusdi Sutejo.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Pasuruan menargetkan pembahasan P-APBD 2019 rampung sebelum akhir September. Untuk memaksimalkan sisa waktu bulan September yang tinggal sepekan ini, pembahasan di masing-masing komisi dengan mitra kerja terus dikebut.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com di gedung DPRD pada Senin (23/09), masing-masing komisi mulai dari komisi I sampai IV menggelar rapat kerja dengan mitra kerja. Rapat kerja sendiri dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai. Beberapa OPD tampak sabar mengantre giliran rapat dengan menunggu di ruang lobi.

Wakil Ketua Komisi III H Jurianto yang dikonfirmasi menjelaskan hari ini agenda di komisi III adalah rapat dengan Dishub dan Dinas Pariwisata. "Ini masih pembahasan awal. Besok akan dilaksanakan rapat lanjutan. Hari rapat dengan Dishub dan pariwisata mas," ujar Jurianto.

Terpisah, Wakil Ketua H Rusdi Sutejo yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa untuk pembahasan P-APBD 2019 sesuai dengan hasil rapat Banmus mulai dilakukan pembahasan selama 4 hari dengan mitra pada Senin – Jumat (23-27/9). Setelah pembahasan semuanya rampung, maka dilanjutkan pada agenda paripurna pada pada tanggal 30 September.

"Kita optimis untuk pembahasan ini bisa rampung tepat waktu sesuai dengan jadwal yang disepakati di Banmus," jelasnya.

Secara garis besar, kerangka APBD 2019 Kabupaten Pasuruan sebesar Rp 3,436 miliar mengalami kenaikan sebesar 2,01 persen atau Rp 68,946 miliar menjadi Rp 3,505 miliar. Perubahan pendapatan terbesar adalah pada PAD yakni Rp 39,955 miliar. (bib/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO