Maju Calon Bupati Pacitan 2020, Sepupu SBY Tunggu Mandat dari Demokrat

Maju Calon Bupati Pacitan 2020, Sepupu SBY Tunggu Mandat dari Demokrat Ketua DPRD Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sepupu Presiden keenam RI, Indrata Nur Bayu Aji menjadi salah satu kader partai Demokrat Pacitan yang berpeluang mendapatkan rekomendasi dari Ketum DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Bupati Pacitan 2020 di pilkada serentak tahun depan. Apalagi pria yang akrab disapa aji itu baru saja terpilih sebagai Ketua DPRD Pacitan masa jabatan 2019-2024.

Saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan pelantikan pengurus PWI Pacitan persiapan di halaman wingking Pendopo Pemkab Pacitan, Aji menegaskan dirinya memang bakal maju di Pilbup Pacitan 2020 dan berharap mendapat mandat dari DPP Demokrat. "Saya ini bergantung yang di sana (DPP Partai Demokrat, Red). Kalau saya siap-siap saja bila dikehendaki," katanya, seraya tersenyum tipis, Senin (23/9).

Namun, Aji mengungkapkan bahwa proses konvensi penjaringan bakal calon baru akan dilaksanakan akhir September atau awal Oktober nanti. Menurutnya, sampai detik ini belum ada nama-nama yang masuk nominasi sebagai calon penerima rekomendasi dari Ketum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY, lanjut Aji, hanya berpesan agar para bakal calon, baik yang telah mengemuka di publik ataupun masih sembunyi-sembunyi untuk lebih masif lagi mendekati masyarakat. "Memang belum ada nama-nama yang masuk nominasi sebagai calon yang akan menerima rekomendasi. Semua masih berpeluang sama," bebernya.

Hanya saja ia menegaskan, peluang kader internal memang lebih terbuka ketimbang mereka yang dari luar kader. Meski begitu, Bendahara DPC Partai Demokrat Pacitan ini menegaskan kalau pihaknya juga tidak alergi terhadap bakal calon dari luar kader. Baik itu kalangan profesional, pengusaha ataupun kader partai lain, sepanjang mereka mau berafiliasi dengan Partai Demokrat.

"Kalau itu kader dari luar Demokrat, tentu mereka harus bersedia ganti baju dan warna. Kami terbuka untuk menerima bakal calon yang benar-benar berkualitas untuk tampil sebagai calon bupati mendatang, sekalipun mereka kader dari parpol lain," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO