Jelang HUT TNI ke-74, Ratusan Prajurit Koarmada II Bersihkan Kali Mas

Jelang HUT TNI ke-74, Ratusan Prajurit Koarmada II Bersihkan Kali Mas Para Prajurit Koarmada II sedang menjaring sampah di Kali Mas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang HUT TNI ke-74 tahun 2019, ratusan prajurit memperingatinya dengan karya bakti berupa pembersihan Sungai/Kali mas, yang dilaksanakan bersama personel TNI /Polri di bawah Komando Garnisun Tetap (Kogartap III) serta elemen masyarakat Kota Surabaya.

Sesaat sebelum pembersihan dimulai, para prajurit TNI AL yang terdiri dari personel Satkopaska dan Dispotmar mengikuti Apel Karya Bakti dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Komandan Gartap III Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, di Lapangan Parkir Koperasi Lantamal V Surabaya, Jumat (20/09/2019).

Dalam kegiatan ini, Satkopaska menurunkan beberapa personel dan perahu karet untuk mendukung kelancaran pembersihan sampah yang memenuhi Kali Mas. Sementara Dispotmar sendiri menurunkan anggotanya untuk pembersihan sampah dikanan dan kiri Kali Mas dan pengecatan jembatan.

Dalam sambutannya, Komandan Gartap III/Sby Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi yang juga menjabat sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya mengatakan, sasaran karya bakti kali ini ada beberapa titik dan tempat. Mulai dari bantaran Kali Mas, pengecatan jembatan Petekan dan Jembatan Merah, pemotongan ranting yang menjorok ke sungai, serta menyapu dan membersihkan sampah yang ada di kanan kiri sungai. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO