Tingkatkan Iman dan Takwa, Koarmada II Giatkan Kembali Kauseri Agama

Tingkatkan Iman dan Takwa, Koarmada II Giatkan Kembali Kauseri Agama

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan iman dan takwa anggota prajurit dan PNS, kembali menggiatkan pembinaan mental atau Kauseri Agama yang dilaksanakan saban Rabu di Masjid, Gereja, dan Pura yang terdapat di kawasan Markas .

Seperti hari ini, Rabu (18/9), Kepala Staf (Kaskoarmada II) Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bersama segenap Prajurit, PNS, dan Jalasenastri Mako mengikuti kauseri agama di Masjid Al-Mahdi .

Kauseri agama kali ini mengambil tema "Menjaga Keharmonisan dan Keutuhan Rumah Tangga" , juga ikut dihadiri para Asisten Pangkoarmada II, Komandan Satuan, Kasatker, dan para pengurus Jalasenastri Armada II.

Kauseri kali ini mendatangkan Dr. H. Syarif Thoyib, S.Ag., M.Si., yang dalam tausiyahnya memaparkan cara tentang membina rumah tangga. "Setiap yang sudah maupun yang akan berumah tangga, pasti menginginkan rumah tangganya berjalan dengan harmonis dan menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Oleh sebab itu, berumah tangga artinya terdapat dua kepala (suami dan istri), maka kedua-duanyalah yang harus bisa saling memahami dan melengkapi. Sehingga terbina keluarga yang harmonis. Karena tujuan pernikahan dalam Islam untuk mencapai ridho ilahi agar selalu berada di jalan yang lurus menuju surga-Nya," tuturnya.

Sedangkan, untuk agama Nasrani, tempat Ibadah dilaksanakan di gereja GBIB Galilea, Pasiran, Ujung, Surabaya. Ibadah diawali dengan pujian kepada Tuhan dilanjutkan doa, kemudian membaca Alkitab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO