Peringati Hari Lantas, Satlantas Polres Pacitan Gelar Layanan SIM Keliling Berhadiah

Peringati Hari Lantas, Satlantas Polres Pacitan Gelar Layanan SIM Keliling Berhadiah Doorprize dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas ke-64 yang digelar Satlantas Polres Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Satlantas Polres Pacitan menggelar kegiatan pelayanan perpanjangan SIM dan STNK keliling di alun- alun kota Pacitan, Ahad (15/9). Tak hanya itu, masyarakat juga disuguhi panggung hiburan beserta doorprize menarik.

Menurut KBO Lantas Polres Pacitan, Iptu Susilo Dwi purnomo, kegiatan layanan keliling ini tidak hanya dilakukan di alun-alun Pacitan, namun di beberapa pusat keramaian lainnya juga digelar kegiatan serupa.

"Kegiatan layanan ini kami lakukan di beberapa titik seperti pasar besar, depan toko modern, depan kantor-kantor pemerintahan, dan pusat pertokoan di Pacitan. Pagi ini spesial di alun-alun kami sediakan hiburan electone dan doorprize bagi masyarakat yang memperpanjang SIM dan pajak STNK. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64. Jadi kami sediakan layanan spesial bagi masyarakat," terangnya.

Tidak hanya layanan perpanjangan keliling SIM dan STNK serta doorzrice, namun Satlantas juga mengadakan baksos donor darah keliling, distribusi bantuan air bersih, dan pembangunan tandon air.

"Ada beberapa kegiatan sosial yang Insyallah kami lakukan dalam satu bulan terakhir ini. Mulai dari baksos bantuan air bersih di beberapa titik kekeringan di Pacitan, juga bantuan pengadaan tandon air bersih yang kami bangun di Dusun Bedayu, Desa Bolosingo. Juga nanti pada hari Rabu dan Kamis tanggal 18 dan 19 September 2019 ini kami juga akan adakan layanan donor darah," imbuh AKP Miftahul Amin, Kasatlantas Polres Pacitan di kesempatan yang sama.

Layanan SIM dan STNK keliling ini cukup diminati masyarakat. Tampak banyak pemohon baru yang datang untuk pengajuan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Menurut mereka, selain praktis dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal, layanan ini juga cepat. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO