Lomba Balap Bakiak Meriahkan Olah Raga Bersama Satgas Cassowex 2019

Lomba Balap Bakiak Meriahkan Olah Raga Bersama Satgas Cassowex 2019 Pertandingan olah raga gembira lomba bakiak Satgas Cassowex 2019.

KUPANG, BANGSAONLINE.com - Prajurit KRI Layang-635 dan KRI Tongkol-813 yang tergabung dalam Satgas Latma Cassowex Exercise 2019 beserta personel Kapal Angkatan Laut Australia HMAS Maryborough-95 mengikuti olah raga bersama yang diadakan Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa bertempat di lapangan olah raga Yonmarhanlan Lantamal VII Kupang, Kamis (12/9).

Seluruh prajurit, PNS, ibu-ibu Jalasenastri Lantamal VII Kupang, prajurit KRI Layang-635, prajurit KRI Tongkol-813, dan personel Kapal Australia HMAS Maryborough-95 melaksanakan olah raga bersama diawali dengan senam aerobik dan Gemu Famire.

Selesai senam aerobik dan Gemu Famire, Satgas Latma Cassowex 2019 melaksanakan pertandingan olah raga gembira di antaranya, lomba balap kelereng dengan sendok, lomba balap bakiak, lomba balap karung dan lomba mengisi di menara air yang mana masing-masing Tim adalah gabungan dari prajurit KRI dan personel kapal Australia.

Menurut Dansatgas Latma Cassowex 2019 Mayor Laut (P) Lustia Budi SE. M.Tr. Hanla, tujuan dari pertandingan olah raga gembira adalah untuk menjalin tali persaudaraan dan saling mengenal antara prajurit KRI dan personel kapal Australia.

Nampak keceriaan dari perwakilan Angkatan Laut Australia Miss Conie yang mengatakan, sangat senang sekali dan terhibur dengan lomba-lomba yang diadakan TNI Angkatan Laut.

"Saya baru pertama kali datang ke Kupang dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan harapannya agar latihan bersama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Ikut hadir pada olah raga bersama tersebut, Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Ny. IG Kompiang Aribawa, para Asisten dan Kasatker Lantamal VII Kupang, Danyonmarhanlan VII, Komandan KRI Layang-635 Mayor Laut (P) Lustia Budi SE. M.Tr. Hanla, yang sekaligus menjabat Dansatgas, Komandan KRI Tongkol-813 Mayor Laut (P) Avif Hidayaturohman S.T, dan Komandan Kapal HMAS Maryborough-95 Commander Christopher Unwin beserta perwira kapal Australia. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO