Rabu, 23 Oktober 2019 08:00

Dansatsel Koarmada II Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-60 Hiu Kencana

Jumat, 13 September 2019 17:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Dansatsel Koarmada II Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-60 Hiu Kencana
Sesepuh kapal selam Laksda TNI (Pur) Frans Wuwung, yang didaulat bersama perwira termuda Satsel Lettu Laut (P) Nurrohman, menerima potongan tumpeng dari Komandan Satsel Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd. memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Hiu Kencana Satuan Kapal Selam, bertempat di Monumen Kompleks Candrasa Koarmada II, Kamis (12/09/2019).

Melalui amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Kapal Selam, Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang mengoperasikan armada kapal selam untuk pertempuran dan pertahanan di laut.

Armada Kapal Selam TNI AL pernah mengalami masa kejayaannya pada tahun 1962, di mana ALRI (sebutan TNI AL saat itu) memiliki 12 kapal selam jenis Whiskey-Class buatan Uni Soviet, hingga dianggap sebagai angkatan laut terkuat di kawasan Asia Tenggara.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan perkembangan lingkungan strategis saat ini, menuntut Koarmada II untuk selalu dapat bertindak responsif terhadap segala bentuk ancaman.

“Kehadiran 2 unit kapal selam baru yaitu KRI Nagapasa- 403 dan KRI Ardadedali-404 yang merupakan kapal selam berteknologi tinggi dan mutakhir, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan persenjataan Koarmada II sehingga memiliki daya tangkal yang tinggi dalam upaya pengamanan wilayah laut Indonesia,“ tandas Pangkoarmada II.

Pangkoarmada II juga menambahkan dalam kurun waktu 60 tahun, Satuan Kapal Selam telah mampu membentuk dirinya menjadi kesatuan yang tangguh sebagai bagian dari kekuatan Armada Republik Indonesia.

“Teruslah Berkarya dan Berbakti Demi Kejayaan NKRI,“ pungkas Pangkoarmada II.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan ramah tamah yang ikut dihadiri oleh sesepuh kapal selam Laksda TNI (Pur) Frans Wuwung, yang didaulat bersama perwira termuda Satsel Lettu Laut (P) Nurrohman untuk menerima potongan tumpeng dari Komandan Satsel Koarmada II. (dev/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 22 Oktober 2019 23:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hutan Kota Balas Klumprik menyediakan area Bumi Perkemahan. Hutan Kota yang dikenal dengan sebutan Taman Hutan Raya ini terletak di belakang Kantor Kelurahan Balas Klumprik, Wiyung. Dari sekitar 4,3 hektare luas hutan kot...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...