Pecinta Sepeda Gunung MTB 1001 Goa Pacitan Kirim Air Bersih ke Daerah Kekeringan

Pecinta Sepeda Gunung MTB 1001 Goa Pacitan Kirim Air Bersih ke Daerah Kekeringan Imam Wahyudi (kaos putih), koordinator aksi sosial Pecinta Sepeda Gunung MCB 1001 Goa.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kekeringan yang saat ini tengah berlangsung di sejumlah wilayah di Pacitan, mengundang empati banyak pihak. Bukan hanya, pemerintah dan badan usaha swasta, namun sekumpulan masyarakat pecinta sepeda gunung yang tergabung dalam MTB 1001 Goa juga ikut peduli memberikan bantuan air bersih bagi warga masyarakat terdampak kekeringan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Imam Wahyudi, koordinator aksi kegiatan sosial dropping air bersih, Jumat (13/9). Menurut Yudi, begitu pria 49 tahun ini akrab disapa, bakti sosial yang pernah dilakukannya bersama anggota pecinta sepeda gunung itu juga dirangkaikan HUT Kemerdekaan RI ke 74.

"Ini misi sosial dan tidak ada kepentingan politik apapun. Kami secara ikhlas memberi bantuan air bersih sebagai empati kami kepada masyarakat terdampak kekeringan," tutur dia.

Yang menarik, pada kegiatan sosial yang dipusatkan di wilayah barat dan timur kota Pacitan tersebut, juga diselingi kuis berhadiah. Bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan, masing-masing mendapatkan hadiah Rp 50 ribu.

"Pertanyaan bermacam-macam, mulai siapa nama Bupati Pacitan, dan terkait dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Jadi ini memang murni aksi sosial, tidak ada kepentingan politik apapun. Kami ingin berbagi dan memberikan hiburan bagi masyarakat terdampak kekeringan," jelas pengusaha muda ini.

Yudi berharap, dalam waktu dekat ini kekeringan bisa segera teratasi. Namun, ke depan ia tetap akan terus melakukan kegiatan serupa sampai musim hujan turun. "Harapannya masyarakat terdampak kekeringan akan merasa terbantu," tukasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO