Kamis Hari ini Buka Bursa Inovasi Desa di Bangkodir, Bupati Irsyad Janji Beri Reward Desa Inovatif

Kamis Hari ini Buka Bursa Inovasi Desa di Bangkodir, Bupati Irsyad Janji Beri Reward Desa Inovatif Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat mengunjungi stan yang ditampilkan tiap desa usai membuka Bursa Inovasi Desa, Kamis (29/8).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com berjanji akan memberikan reward bagi desa yang mampu memajukan wilayahnya melalui program inovasi. Reward itu diberikan untuk memotivasi desa agar mampu memaksimalkan potensi sumberdaya alam yang dimiliki Kabupaten Pasuruan, di antaranya dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, wisata, serta potensi lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf S.E., MMA di depan puluhan kades dan BPD saat acara pembukaan Bursa Inovasi Desa Klaster 2 di empat Kecamatan Bangil, Rembang, Kraton, dan Beji. Acara ini digelar di Bangkodir, Kamis (29/8).

Irsyad menayatakan akan mendukung desa-desa yang melakukan terobosan dan inovasi dalam menyejahterakan masyarakat. "Pemkab akan beri reward bagi desa inovatif guna mendorong mereka untuk berkreatif memajukan desanya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Irsyad juga berpesan agar desa memanfaatkan anggaran yang dikucurkan melalui ADD sebaik-baiknya, untuk pembangunan. "Tak hanya di bidang intrastruktur semata, bisa di bidang pendidikan, pengelolaan sampah, sektor pertanian, serta kesehatan. Desa tidak usah lama untuk belajar ke desa lain yang sudah maju, selama untuk kemajuan desa dan kemakmuran rakyat," imbaunya.

Dalam acara tersebut, juga ditampilkan video desa-desa inovatif seperti Desa Baujeng di bidang pendidikan melalui programnya 'Balai Belajar Baujeng Sinau Bareng'. Selain itu juga ada pengelohan sampah di Desa Sidogiri, mewujudkan ODF di Desa Klampisrejo, pembangunan jalan usaha tani dari Desa Plinggisan, serta banyak lagi. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO