​Antisipasi Kisruh Suran Agung, Kapolda Jatim: Anggota Saya Hampir 1000 Ikut Pencak Silat

​Antisipasi Kisruh Suran Agung, Kapolda Jatim: Anggota Saya Hampir 1000 Ikut Pencak Silat Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan dan Wakil Kapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto foto bersama dengan para pimpinan perguruan pencak silat di Gedung Patuh Lantai 2 Mapolda Jatim Jalan A Yani 116 Surabaya, Selasa (27/8/2019). foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi pelaksanaan kegiatan Suro dan Suran Agung di Kota, Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan mengundang para pimpinan perguruan pencak silat untuk kordinasi. Ia berharap kegiatan Suro dan Suran Agung di Kota Jawa Timur berlangsung guyub, rukun, dan damai.

“Bagaimana caranya dibuat indah dengan selingan (peringatan) kemerdekaan (RI),” pinta Kapolda Irjen Luki Hermawan didampingi Wakil Kapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto di Gedung Patuh Lantai 2 Mapolda Jatim Jalan A Yani 116 Surabaya, Selasa (27/8/2019).

(Kapolda Irjen Luki Hermawan didampingi Wakil Kapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto saat mimpin pertemuan dengan para pimpinan perguruan pencak silat di Jawa Timur. foto: bagnsaonline.com) 

Seperti diberitakan, rencananya ada tiga kegiatan Suro dan Suran Agung di Kota. Yaitu Bela Negara yang akan digelar oleh Persaudaraan Setia Hati Terate () versi Parapatan Luhur dengan Ketua Umum, M. Taufik di Gor Wilis pada Minggu (25/8/2019) dan Senin (26/8/2019). Hanya saja izin kegiatan tersebut belum turun.

(Para pimpinan perguruan pencak silat saat pertemuan dengan Kapolda Irjen Luki Hermawan didampingi Wakil Kapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto di Mapolda Jawa Timur. foto: bangsaonline.com)

Berikutnya akan digelar kegiatan nyekar dan pengesahan warga baru dengan ketua umum, Moerjoko, di Padepokan Terate mulai Sabtu (31/8/2019) hingga Jum’at (6/9/2019). Serta kegiatan di padepokan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) pada Minggu (15/9/2019).

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO