Dapat Jatah Pimpinan DPRD Pasuruan, Golkar Belum Putuskan Siapa Kadernya yang akan Ditunjuk

Dapat Jatah Pimpinan DPRD Pasuruan, Golkar Belum Putuskan Siapa Kadernya yang akan Ditunjuk Udik Januantoro IR, Ketua DPD Partai Golkar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Partai Golkar masih belum memutuskan siapa kader partai yang akan direkomendasikan untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin ini harus melakukan ikhtiar di internal melalui forum rapat pleno.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Udik Januantoro IR pada BANGSANOLINE.com, Sabtu (25/8) malam. Menurutnya, Golkar berhak mendapat jatah satu slot pimpinan karena dalam Pileg 2019 partainya memperoleh 6 kursi, atau ranking ke-4 perolehan kursi.

Sedangkan urutan pertama diraih PKB, kedua Gerinda, dan ketiga PDIP.

"Untuk menentukan siapa nama anggota dewan dari Golkar yang akan direkomendasikan sebagai Wakil Ketua DPRD harus melalui mekanisme partai dulu. Tidak ujuk-ujuk ditunjuk begitu saja. Nanti akan dilakukan rapat internal melalui forum rapat pleno. Untuk kriterianya, yang bersangkutan harus sebagai pengurus harian dan loyal pada partai," beber Udik. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO