​Desa Kepel dan Kelurahan Tulusrejo Harumkan Nama Jatim di Tingkat Nasional

​Desa Kepel dan Kelurahan Tulusrejo Harumkan Nama Jatim di Tingkat Nasional Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun dan Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang jadi pemenang lomba Desa dan Kelurahan 2019 untuk wilayah regional II meliputi Jawa dan Bali. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Provinsi Jawa Timur menyumbang prestasi dalam lomba desa dan kelurahan tingkat nasional tahun ini. Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun dan Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang masuk dalam pemenang lomba desa dan kelurahan 2019 untuk wilayah regional II meliputi Jawa dan Bali.

Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 413-3734 tahun 2019 tentang Penetapan Juara Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Regional tahun 2019, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun tercatat sebagai pemenang ketiga lomba desa tingkat nasional 2019. Sementara Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang menang menjadi juara kedua lomba desa tingkat nasional 2019.

Dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun ini, Desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun menjadi juara pertama. Begitu juga Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, yang juga menjadi juara pertama di lomba kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur.

Perwakilan Desa dan Kelurahan tersebut pada perayaan HUT RI ke-74 pada Sabtu (17/8), menerima penghargaan langsung dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Pemprov Jawa Timur, Ir Mochammad Yasin MSi, memberikan selamat sekaligus mengapresiasi prestasi pemerintahan kelurahan dan desa di Kabupaten Madiun dan Kota Malang tersebut.

"Semoga Desa Kepel dan Kelurahan Tulusrejo bisa menginspirasi kelurahan dan desa lainnya di Jawa Timur," katanya, Selasa (20/8).

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO