​Pura-pura Mau Salat, Pencuri Sikat Mixer dan Uang Kotak Amal Musala di Sidoarjo

​Pura-pura Mau Salat, Pencuri Sikat Mixer dan Uang Kotak Amal Musala di Sidoarjo Teras Musala Baiturrochman. Inzet: Kotak amal yang kosong dan lemari tempat menyimpan mixer audio.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Musala Baiturrochman yang terletak di Dusun Congkop, Kelurahan Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo disatroni pencuri.

Takmir Musala Baiturrochman Saidi mengatakan, pelaku membawa mixer pengeras suara, serta uang yang ada di dalam kotak amal.

"Kejadian pencuriannya sendiri terjadi Senin (19/8/2019) sekitar pukul 14.57. Dan baru diketahui oleh warga yang akan menunaikan Salat Ashar sekitar pukul 15.05 WIB," ujarnya, Selasa (20/8/2019).

Ia menceritakan kejadian hilangnya mixer diketahui saat muadzin akan menyuarakan adzan Salat Ashar, ternyata mik yang diletakkan di mimbar tak berfungsi.

"Akhirnya jemaah penasaran kenapa kok tidak berfungsi, akhirnya dicari penyebabnya. Ternyata grendel yang terdapat gembok di lemari etalase tempat menyimpan perangkat pengeras suara terlihat sudah dirusak. Dan mixer pengeras suara yang seharga Rp 4 juta juga sudah tidak ada di tempatnya," jelasnya.

Setelah itu, ia pun curiga dengan kondisi kotak amalnya. Dan ternyata benar, isi uang kotak amalnya sekitar Rp 4 juta amblas dibawa pelaku.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO