​Peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Komunitas Wartawan Ponorogo Jelajah Negeri di Atas Awan

​Peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Komunitas Wartawan Ponorogo Jelajah Negeri di Atas Awan Komunitas Wartawan Ponorogo usai upacara bendera peringati kemerdekaan RI di Gunung Kuik.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 kemerdekaan RI serta peduli akan potensi wisata yang ada di Kabupaten , Komunitas Wartawan nenjelajah negeri di atas awan tepatnya di Gunung Kuik, Desa Gajah, Kecamatan Sambit, .

Sebanyak 10 media baik cetak maupun online yang ada di ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan hari kemerdekaan RI dengan menggelar rangkaian kegiatan di antaranya renungan malam, hingga keesokan harinya dilanjutkan dengan upacara bendera. Para jurnalis itu bermalam selama 2 hari di atas Gunung Kuik.

Aksi juga sebagai wujud kepedulian Komunitas Wartawan dalam mendukung pengembangan wisata di . "Ini bagian dari upaya kita untuk ikut mempromosikan potensi wisata yang ada di seluruh wilayah , salah satunya Gunung Kuik ini," terang Ebit selaku pengurus KWP.

Media yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya dari HARIAN BANGSA, BANGSAONLINE.com, Pewarta.com, Seputar , Pos, JejakKasus.com, Jatimpost.com, Madiunraya.com, dan Koran Lingkar Kota.

Dipilihnya gunung Kuik ini selain akses jalannya mudah dijangkau, juga karena panoramanya masih alami ditambah cuaca yang dingin. Dari Gunung Kuik, pengunjung pada pagi hari bisa menyaksikan banyaknya awan, sehingga seolah-olah berada di aras awan.

Sedangkan pada malam harinya dimanjakan dengan keindahan gemerlap kilauan cahaya lampu kota dari atas gunung.

Komunitas Wartawan berharap, ke depan Gunung Kuik akan terus dibenahi fasilitas wisatanya, sehingga bisa menarik banyak pengunjung. Komunitas Wartawan akan terus mengeksplorasi potensi wisata yang ada di . (nov/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO