Gagarin Akhirnya Putuskan Maju Calon Bupati Pacitan 2020

Gagarin Akhirnya Putuskan Maju Calon Bupati Pacitan 2020 Wakil Ketua DPRD Pacitan, Gagarin. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski sempat mengatakan ingin fokus menjadi anggota DPRD, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin akhirnya terang-terangan mengakui ingin mencalonkan diri sebagai calon Bupati Pacitan 2020. Hal ini disampaikannya saat ditemui BANGSAONLINE.com sebelum mengikuti sidang paripurna istimewa, Jumat (16/8).

Ditanya alasan yang mendasari keputusannya maju di Pilkada 2020, yakni ingin maksimal dalam mewujudkan aspirasi masyarakat. Menurutnya, menjadi anggota DPRD saja tidak cukup untuk bisa mewujudkan aspirasi masyarakat.

"Kewenangan eksekutorial itu ada di eksekutif. Karena itulah, saya ingin berupaya semaksimal mungkin agar aspirasi masyarakat bisa terlaksana secara maksimal. Tentu ekspektasi itu tidak akan bisa terlaksana, kalau saya tidak duduk di lembaga eksekutif," bebernya.

Untuk mewujudkan niatnya running di Pilkada Pacitan, Gagarin berharap dukungan masyarakat. "Kita nggak bisa hanya sekadar niat, tapi kalau tidak ada pengakuan dan dukungan masyarakat, tentu niat itu tidak akan kesampaian. Karena itu, sepenuhnya saya serahkan pada masyarakat. Sebab demokrasi itu berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan kembali untuk rakyat," ungkapnya.

Saat disinggung dukungan dari Golkar, partai tempatnya bernaung, ia menjawab diplomatis. "Saya ini di DPD Golkar kan hanya orang kedua, ya sepenuhnya saya serahkan pada mekanisme yang ada," tutur wakil rakyat yang pada Pileg 2019 lalu meraup 10 ribu suara ini. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO