Kehabisan Blanko, Polda Jatim Berikan SIM Sementara Kepada Pemohon

Kehabisan Blanko, Polda Jatim Berikan SIM Sementara Kepada Pemohon Contoh SIM sementara pengganti SIM asli.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - tengah kehabisan stok blanko material . Hal ini seperti diungkapkan oleh Kasi Ditlantas Kompol Bobi Adimas CP melalui Paur , AKP Heru Sudjiono.

Meski kehabisan blanko, namun AKP Heru memastikan pemohon baru maupun perpanjangan akan tetap dilayani. "Pelayanan pengurusan tetap kita buka bagi masyarakat pemohon baru maupun perpanjangan," kata AKP Heru saat dikonfirmasi Kamis (15/8)

AKP Heru mengatakan bahwa keterlambatan material bukan karena proses percetakan yang terlambat, namun mengingat banyaknya masyarakat yang membutuhkannya.

"Kesadaran masyarakat akan pentingnya semakin meningkat, otomatis kebutuhan material juga semakin banyak," jelas AKP Heru.

Menurut AKP Heru, adanya perbaikan desain pada material juga menjadi salah satu penyebab keterlambatan. "Ada perubahan desain yang baru. Sementara untuk material yang lama harus habis dulu," tambahnya.

Sementara itu untuk pemohon baru dan perpanjangan akan diberikan surat pengganti yang nantinya dapat ditukarkan , jika material sudah didistribusikan oleh Ditlantas ke wilayah jajarannya.

"Diupayakan tidak sampai satu bulan material sudah bisa didistribusikan," kata AKP Heru.

Diharapkan oleh AKP Heru bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan baru atau perpanjangan tidak perlu cemas dengan diberikannya surat keterangan pengganti oleh petugas.

"Surat itu sah sebelum material dibagikan," pungkas AKP Heru. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO