Libatkan 10 BUMN dan 7 BUMD, Pemkot Surabaya Gelar SGE 2019

Libatkan 10 BUMN dan 7 BUMD, Pemkot Surabaya Gelar SGE 2019 Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surabaya, Wiwik Widayanti dan Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya, Nanis Chaerani saat menujukkan beberapa produk yang akan ditampilkan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) kembali menggelar Great Expo (SGE). Pameran yang digelar selama lima hari itu, yakni 14-18 Agustus 2019 bakal berlangsung di Exhibition Hall Grand City . Rencananya pembukaan SGE pada 14 Agustus nanti akan dibuka langsung oleh Wali Kota Tri Rismaharini.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota , Wiwik Widayanti mengatakan, pameran berskala Nasional dari Kota ini bertujuan untuk menarik para Buyers, Traders, Investor dalam usaha memperluas jaringan pasar nasional maupun global.

“Melalui SGE ini kita ingin memberikan ruang kepada para pelaku industri kreatif atau UKM (Usaha Kecil Menengah) yang ada di untuk memamerkan atau mengenalkan produk-produk yang sudah mereka hasilkan,” kata Wiwik, Selasa (13/08/2019).

Ia mengungkapkan, tahun ini Great Expo diikuti 184 peserta dengan 197 stan. Mereka terdiri dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta berbagai sektor pengusaha-pengusaha lain.

“Ada 20-an peserta itu dari luar Kota , seperti NTT (Nusa Tenggara Timur), NTB (Nusa Tenggara Barat), Mataram, dan Sumbawa itu ikut semua,” jelasnya.

Selain acara pameran, kata Wiwik, SGE 2019 juga menawarkan slot-slot edukasi seperti workshop. Bahkan, dalam event itu pihaknya juga menyediakan fasilitas layanan on the spot untuk masyarakat. Seperti HAKI, Merk, Hak Paten, layanan Kependudukan, Kesehatan, serta layanan keuangan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO