Pangkoarmada II Yakinkan 40 Perwira Karir TNI AL Angkatan XXVI Siap Ditempatkan di Seluruh Indonesia

Pangkoarmada II Yakinkan 40 Perwira Karir TNI AL Angkatan XXVI Siap Ditempatkan di Seluruh Indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 40 Perwira Pendidikan Karir (PAPK) TNI AL Angkatan XXVI TA 2019 menerima pembekalan dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., yang diwakilkan oleh Aspers Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H., di gedung Candrasa Mako , Selasa (13/08/19).

Selain menerima pembekalan dari Aspers Pangkoarmada II, para perwira remaja tersebut juga mendapatkan pembekalan dari Sekdisminpersal Kolonel Laut (P) Deni Herman, S. T., M.A.P., CHRMP., mewakili Kepala Dinas Administrasi Personil Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP.

Dalam amanat tertulisnya, Pangkoarmada II menyampaikan jika pembekalan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk realisasi pemimpin TNI Angkatan Laut dalam membina dan mengoptimalkan kualitas para perwira siswa yang nantinya mempunyai peranan penting dalam bidang tugasnya.

"Karenanya manfaatkan kesempatan di ini bagi kalian untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal dalam menyongsong tugas-tugas kedinasan nanti," tandas Pangkoarmada II.

Selanjutnya, Pangkoarmada II meyakinkan kepada para Pasis PAPK XXVI agar siap ditempatkan di semua satuan TNI AL di seluruh Indonesia.

"Dengan bekal ilmu, keahlian, dan kemampuan yang diperoleh dalam pendidikan perguruan tinggi serta militer, baik dalam kejuruan atau korps maupun dalam latihan-latihan yang bersifat interaktif yang merupakan bagian dari pembentukan jiwa korsa, maka saya yakin kalian siap dan mampu ditempatkan di semua satuan TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia," tegas orang nomor satu di jajaran ini.

Sementara itu, Sekdisminpersal Kolonel Laut (P) Deni Herman, S. T., M.A.P., CHRMP., dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa maksud dan tujuan pembekalan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada para Perwira Karier tentang tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi sebagai unsur pendukung dalam pelayanan, baik di lingkup operasional maupun non operasional. Serta, untuk menumbuhkan motivasi dan semangat etos kerja yang tinggi pada perwira karier, agar mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AL.

Ikut hadir dalam pembekalan tersebut, Kadisminpers , Kadiskes , Paban III Pers Ditum Kodiklatal, dan Kasubdisklaskatmil Disminpersal serta para Kepala Dinas dilingkungan . (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO