Ribuan Buruh PDP Jember Tuntut Anggaran Penyertaan Modal Ada di P-APBD 2019

Ribuan Buruh PDP Jember Tuntut Anggaran Penyertaan Modal Ada di P-APBD 2019 Ribuan buruh PDP Kahyangan Jember unjuk rasa di depan Pemkab Jember, Senin (12/8/2019) pagi .

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sekitar 3.000 orang buruh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan Kabupaten Jember, Jawa Timur, lakukan aksi unjuk rasa di depan Pemkab Jember, Senin pagi (12/8/2019).

Mereka datang ke Pemkab dengan menaiki puluhan truk. Ribuan buruh itu menuntut agar anggaran penyertaan modal sebesar Rp 5,8 miliar tidak dihapus dan tetap dicantumkan dan disahkan dalam P-APBD 2019.

"Kami menuntut agar anggaran penyertaan modal untuk PDP sebesar Rp 5,8 miliar itu tetap ada. Karena itu menyangkut hajat hidup para buruh. Banyak, ada ribuan," kata Korlap Aksi Dwi Agus Budiyanto disela aksi.

"Kami ingin ada perhatian, dan jangan dihapus dari P-APBD. Harus diperjuangkan oleh Pemkab, bahkan bupati. Saya ini pendukungnya. Jadi perhatikan," sambungnya.

"Selanjutnya aksi ini dilanjutkan di DPRD agar sebelum disahkan nanti saat rapat paripurna. Kami minta agar anggaran penyertaan modal," tegasnya.

Diketahui, selama kurang lebih 30 menit, ribuan buruh itu menyemut dan berteriak untuk meminta Kepala Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten (Bapekap) Ahmad Imam Fauzi keluar dari pemkab.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO