Gelar Pertemuan Lanjutan, Sejumlah Aktivis akan Bahas Kriteria Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Gelar Pertemuan Lanjutan, Sejumlah Aktivis akan Bahas Kriteria Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sutikno. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah aktivis dari berbagai lembaga bakal menggelar pertemuan lanjutan menindaklanjuti kegiatan jaring aspirasi masyarakat terkait bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan tahun 2020, yang telah digelar pada Rabu (7/8) lalu.

"Kita rencanakan Rabu (13/8) nanti. Kami akan kembali mengundang perwakilan dari berbagai komunitas guna kembali membahas kriteria bakal calon bupati dan wakil bupati," ujar pemrakarsa kegiatan, Sutikno, Ahad (11/8).

Ia tidak ingin kegiatan ini berhenti begitu saja. "Namun bagaimana jejaring aspirasi masyarakat ini terus berlanjut hingga bisa melahirkan sosok calon pemimpin yang memenuhi kriteria. Setelah nanti ada kesepakatan, kami juga akan mengundang para bakal calon untuk memberikan sekapur sirih soal rencana pencalonannya," tutur Sutikno yang juga Ketua LSM Bhineka Bangsa ini pada pewarta.

Sebagaimana diketahui, jaring aspirasi masyarakat tersebut sementara waktu masih membahas para bakal calon yang saat ini tinggal menetap di Pacitan. Kendati begitu, bukan berarti mereka yang selama ini berdomisili di luar daerah tidak diberikan kesempatan.

"Akan ada sesi lain yang membahas para bakal calon dari luar daerah. Saat ini kami lebih fokus pada bakal calon asli Pacitan dan menetap di Pacitan," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO