Selasa, 21 Januari 2020 08:55

​Dobrak Pintu DPRD, Buruh PDP Jember Cari Kepala Bapekap

Jumat, 09 Agustus 2019 01:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
​Dobrak Pintu DPRD, Buruh PDP Jember Cari Kepala Bapekap

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Puluhan buruh perusahaan daerah perkebunan (PDP) Jember dengan emosional datangi Gedung Parlemen dobrak pintu ruangan Badan Musyawarah DPRD Jember, Kamis siang (8/8/2019).

Massa itu datang dan memaksa masuk ruangan untuk mencari Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten (Bapekap) Ahmad Imam Fauzi.

Sontak masuknya puluhan buruh tersebut membuat rapat Badan Anggaran dan Tim Anggaran DPRD Jember sempat sedikit ricuh. Bahkan dengan berteriak, para buruh yang emosi itu mencari kepala Bapekap itu.

"Fauzi mana, Fauzi mana,” teriak salah seorang buruh.

Mengetahui kegaduhan di pintu masuk ruangan itu, Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi yang memimpin rapat, berusaha menenangkan.

“Ini (gedung DPRD) rumah sampean (kalian-red). Tolong dijaga jangan dirusak. Sampean mau mencari siapa?” tanya pria yang akrab dipanggil Ayub itu.

"Kami mencari Fauzi pak mana Fauzi,” jawab buruh dengan berteriak.

Cak Ayub panggilan akrab Ayub Junaedi, kemudian mempersilakan para buruh duduk dan menunggu rapat selesai. Namun buruh tidak mau.

“Monggo tunggu dulu biar saya tutup rapat ini nanti sampean temui Pak Fauzi,” jelas Ayub.

“Tidak bisa pak ini terkait hajat hidup orang banyak,” kata salah satu buruh.

Akhirnya setelah mendapat penjelasan Ayub kembali, masa akhirnya dapat menerima dan duduk mengikuti rapat menunggu Ayub menutup rapat Badan Anggaran pembahasan P-APBD Jember tahun 2019.

Perlu diketahui, massa buruh mencari Kepala Bapekap dianggap sebagai biang dari dicoretnya penyertaan modal untuk PDP Jember sebesar Rp 5,8 miliar dari P-APBD Jember tahun 2019 oleh DPRD.

Pencoretan anggaran penyertaan modal ini menurut buruh dapat mengancam kehidupan para buruh. Pasalnya, jika anggaran tersebut tidak dianggarkan tahun ini di P-APBD maka para buruh terancam tidak akan menerima gaji mereka. (jbr1/yud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...