Minggu, 15 September 2019 20:19

​Dobrak Pintu DPRD, Buruh PDP Jember Cari Kepala Bapekap

Jumat, 09 Agustus 2019 01:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
​Dobrak Pintu DPRD, Buruh PDP Jember Cari Kepala Bapekap

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Puluhan buruh perusahaan daerah perkebunan (PDP) Jember dengan emosional datangi Gedung Parlemen dobrak pintu ruangan Badan Musyawarah DPRD Jember, Kamis siang (8/8/2019).

Massa itu datang dan memaksa masuk ruangan untuk mencari Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten (Bapekap) Ahmad Imam Fauzi.

Sontak masuknya puluhan buruh tersebut membuat rapat Badan Anggaran dan Tim Anggaran DPRD Jember sempat sedikit ricuh. Bahkan dengan berteriak, para buruh yang emosi itu mencari kepala Bapekap itu.

"Fauzi mana, Fauzi mana,” teriak salah seorang buruh.

Mengetahui kegaduhan di pintu masuk ruangan itu, Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi yang memimpin rapat, berusaha menenangkan.

“Ini (gedung DPRD) rumah sampean (kalian-red). Tolong dijaga jangan dirusak. Sampean mau mencari siapa?” tanya pria yang akrab dipanggil Ayub itu.

"Kami mencari Fauzi pak mana Fauzi,” jawab buruh dengan berteriak.

Cak Ayub panggilan akrab Ayub Junaedi, kemudian mempersilakan para buruh duduk dan menunggu rapat selesai. Namun buruh tidak mau.

“Monggo tunggu dulu biar saya tutup rapat ini nanti sampean temui Pak Fauzi,” jelas Ayub.

“Tidak bisa pak ini terkait hajat hidup orang banyak,” kata salah satu buruh.

Akhirnya setelah mendapat penjelasan Ayub kembali, masa akhirnya dapat menerima dan duduk mengikuti rapat menunggu Ayub menutup rapat Badan Anggaran pembahasan P-APBD Jember tahun 2019.

Perlu diketahui, massa buruh mencari Kepala Bapekap dianggap sebagai biang dari dicoretnya penyertaan modal untuk PDP Jember sebesar Rp 5,8 miliar dari P-APBD Jember tahun 2019 oleh DPRD.

Pencoretan anggaran penyertaan modal ini menurut buruh dapat mengancam kehidupan para buruh. Pasalnya, jika anggaran tersebut tidak dianggarkan tahun ini di P-APBD maka para buruh terancam tidak akan menerima gaji mereka. (jbr1/yud/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...