PPP: Pilkada Pacitan Bakal Seru

PPP: Pilkada Pacitan Bakal Seru Ketua Dewan Pengurus Harian DPC PPP Pacitan Zaenal Abror. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - DPC PPP Pacitan memprediksi kompetisi di Pilkada Pacitan 2020 bakal berlangsung seru. "Iklim kompetisi nantinya bakal semakin seru. Sebab tidak ada calon petahana. Semua punya peluang untuk bisa duduk sebagai calon bupati maupun wakil bupati. Oleh karena itu, saya memprediksi pertarungan bakal semakin ketat," kata Zaenal Abror, Ketua Dewan Pengurus Harian DPC PPP Pacitan, Sabtu (3/8).

Menurut Abror, peluang ini akan banyak dimanfaatkan para bakal calon. "Karena itulah perlunya figur yang benar-benar berkualitas dan memiliki kapasitas yang mumpuni untuk bisa berkompetisi merebut kursi kepala daerah, serta untuk bisa membawa Pacitan lebih maju lagi," jelasnya.

Menurut Abror, calon Bupati Pacitan mendatang tidak harus punya basis dukungan yang kuat, namun juga harus punya jejaring dengan pemerintah pusat. "Jadi tidak hanya cukup punya dukungan, namun juga harus punya jejaring dengan pemerintah pusat. Kalau tidak ada koneksitas dengan pusat, mustahil Pacitan akan bisa lebih maju," tutur Abror.

Saat disinggung siapa yang memiliki kriteria dimaksud, Abror menegaskan semua bakal calon yang bermunculan sudah sangat berkualitas. "Akan tetapi akan ada yang terbaik dari yang baik-baik itu. Siapa mereka, kita tunggu saja tak lama lagi pasti akan muncul," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO