Kamis, 09 Juli 2020 18:21

Layanan SIM Corner dan SIM Keliling Satlantas Polresta Sidoarjo Ditutup Sementara, Ada Apa?

Kamis, 01 Agustus 2019 21:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Layanan SIM Corner dan SIM Keliling Satlantas Polresta Sidoarjo Ditutup Sementara, Ada Apa?
Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta Sidoarjo menutup sejumlah layanan pengurusan SIM di Sidoarjo. Belum dipastikan, kapan layanan itu dibuka kembali.

Layanan SIM yang ditutup itu antara lain SIM corner di Transmart, layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, dan layanan SIM keliling yang biasa melayani di sejumlah wilayah Kota Delta.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar saat dikonfirmasi mengungkapkan sejumlah layanan SIM itu ditutup karena sedang ada pemeliharaan dan perbaikan peralatan.

"Sampai kapan, belum bisa dipastikan. Kami menunggu perbaikan dan pemeliharaan dari Korlantas Polri," kata Fahrian, Kamis (1/8/2019).

Dia menyampaikan, selama ini peralatan di empat layanan itu belum online secara maksimal. Sehingga bakal diganti dan disempurnakan supaya bisa terkoneksi penuh secara online.

"Awalnya direncanakan penutupan bergantian, tapi karena kondisi material SIM juga sedang kosong, sehingga beberapa lokasi itu diputuskan untuk ditutup sementara secara bersamaan," urai dia.

Diperkirakan, layanan SIM itu akan tutup sekitar 1 sampai 2 bulan hingga peralatan dari Korlantas datang.

Meski demikian, disebutnya bahwa masyarakat masih bisa mengurus SIM-nya. Karena beberapa layanan tetap dibuka, yakni di Satpas Polresta Sidoarjo, SIM Corner di Lippo Plaza, dan di Pondok Candra.

Namun karena material SIM sedang kosong, warga yang mengurus SIM hanya mendapat surat keterangan saja. Nanti setelah material datang, bakal langsung dipanggil untuk diberikan SIM-nya.

Sejauh ini, Satlantas Polresta Sidoarjo punya tunggakan sekitar 1.000 pengurus SIM. Mereka selama ini hanya dapat surat keterangan. Prediksinya, September nanti material SIM baru akan turun. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...