Selasa, 15 Oktober 2019 09:32

Layanan SIM Corner dan SIM Keliling Satlantas Polresta Sidoarjo Ditutup Sementara, Ada Apa?

Kamis, 01 Agustus 2019 21:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Layanan SIM Corner dan SIM Keliling Satlantas Polresta Sidoarjo Ditutup Sementara, Ada Apa?
Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta Sidoarjo menutup sejumlah layanan pengurusan SIM di Sidoarjo. Belum dipastikan, kapan layanan itu dibuka kembali.

Layanan SIM yang ditutup itu antara lain SIM corner di Transmart, layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, dan layanan SIM keliling yang biasa melayani di sejumlah wilayah Kota Delta.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar saat dikonfirmasi mengungkapkan sejumlah layanan SIM itu ditutup karena sedang ada pemeliharaan dan perbaikan peralatan.

"Sampai kapan, belum bisa dipastikan. Kami menunggu perbaikan dan pemeliharaan dari Korlantas Polri," kata Fahrian, Kamis (1/8/2019).

Dia menyampaikan, selama ini peralatan di empat layanan itu belum online secara maksimal. Sehingga bakal diganti dan disempurnakan supaya bisa terkoneksi penuh secara online.

"Awalnya direncanakan penutupan bergantian, tapi karena kondisi material SIM juga sedang kosong, sehingga beberapa lokasi itu diputuskan untuk ditutup sementara secara bersamaan," urai dia.

Diperkirakan, layanan SIM itu akan tutup sekitar 1 sampai 2 bulan hingga peralatan dari Korlantas datang.

Meski demikian, disebutnya bahwa masyarakat masih bisa mengurus SIM-nya. Karena beberapa layanan tetap dibuka, yakni di Satpas Polresta Sidoarjo, SIM Corner di Lippo Plaza, dan di Pondok Candra.

Namun karena material SIM sedang kosong, warga yang mengurus SIM hanya mendapat surat keterangan saja. Nanti setelah material datang, bakal langsung dipanggil untuk diberikan SIM-nya.

Sejauh ini, Satlantas Polresta Sidoarjo punya tunggakan sekitar 1.000 pengurus SIM. Mereka selama ini hanya dapat surat keterangan. Prediksinya, September nanti material SIM baru akan turun. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...