Layanan SIM Corner dan SIM Keliling Satlantas Polresta Sidoarjo Ditutup Sementara, Ada Apa?

Layanan SIM Corner dan SIM Keliling Satlantas Polresta Sidoarjo Ditutup Sementara, Ada Apa? Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta Sidoarjo menutup sejumlah layanan pengurusan SIM di Sidoarjo. Belum dipastikan, kapan layanan itu dibuka kembali.

Layanan SIM yang ditutup itu antara lain SIM corner di Transmart, layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, dan layanan SIM keliling yang biasa melayani di sejumlah wilayah Kota Delta.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar saat dikonfirmasi mengungkapkan sejumlah layanan SIM itu ditutup karena sedang ada pemeliharaan dan perbaikan peralatan.

"Sampai kapan, belum bisa dipastikan. Kami menunggu perbaikan dan pemeliharaan dari Korlantas Polri," kata Fahrian, Kamis (1/8/2019).

Dia menyampaikan, selama ini peralatan di empat layanan itu belum online secara maksimal. Sehingga bakal diganti dan disempurnakan supaya bisa terkoneksi penuh secara online.

"Awalnya direncanakan penutupan bergantian, tapi karena kondisi material SIM juga sedang kosong, sehingga beberapa lokasi itu diputuskan untuk ditutup sementara secara bersamaan," urai dia.

Diperkirakan, layanan SIM itu akan tutup sekitar 1 sampai 2 bulan hingga peralatan dari Korlantas datang.

Meski demikian, disebutnya bahwa masyarakat masih bisa mengurus SIM-nya. Karena beberapa layanan tetap dibuka, yakni di Satpas Polresta Sidoarjo, SIM Corner di Lippo Plaza, dan di Pondok Candra.

Namun karena material SIM sedang kosong, warga yang mengurus SIM hanya mendapat surat keterangan saja. Nanti setelah material datang, bakal langsung dipanggil untuk diberikan SIM-nya.

Sejauh ini, Satlantas Polresta Sidoarjo punya tunggakan sekitar 1.000 pengurus SIM. Mereka selama ini hanya dapat surat keterangan. Prediksinya, September nanti material SIM baru akan turun. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO